Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Alasan memilih Reksa Dana Tokopedia

Fujiharu.com - Reksa dana pasar uang yang ada di Tokopedia membuatku tahu cara berinvestasi yang aman dan mudah. Berikut ini adalah review aku selama menggunakan reksa dana Tokopedia yang menguntungkan dan 6 alasan kenapa aku memilih reksadana di Tokopedia.

Alasan memilih reksa dana Tokopedia
Jumlah Investasi Reksa Dana di Tokopedia

Ketika kecil, aku selalu dicekoki bahwa cara agar kaya adalah dengan menabung sebanyak banyaknya. Sebenarnya ucapan tersebut tidak ada salahnya, cuma sekarang aku harus sedikit mengoreksinya. Kenapa? Karena itu bukanlah jawaban yang tepat.

Kini aku mengetahui bahwa kunci agar kaya adalah dengan beryukur, shodakoh dan investasi. 

Baca Juga: Rezeki auto ngalir ala Wirda Mansur

Kunci agar kaya:

1. Bersyukur

Ketika kita bersyukur, uang seberapa kecilnya akan terasa banyak. Dan kita, pasti merasa menjadi orang yang sangat kaya karena seolah semua hal telah terpenuhi dengan baik. Ingat, Allah akan memberikan hal yang lebih jika kita banyak bersyukur. 

2. Shodakoh

Jika kamu selalu bersodakoh, percayalah bahwa kamu akan menjadi seorang yang kaya raya. Siapapun yang bersodakoh, maka akan dilipatgandakan sodakohnya. Misalnya kamu bersodakoh 1000, maka Allah akan lipatgandakan rejekimu menjadi 10.000. Lihat, 10x lipat. Semakin banyak kamu bersodakoh, maka rejekimu juga akan semakin berlipat ganda. 

Makanya, banyak sekali tokoh tokoh seperti Ustadz Yusuf Mansur atau Dewa Eka Prayoga selalu "berkampanye" sodakoh membabi buta. Karena mereka yakin bahwa dengan bersodakoh maka rejeki tidak semakin berurang, malahan semakin bertambah.

Sebisa mungkin, 2,5% atau 10 persen gunakan gajimu untuk bersodakoh agar rejekimu semakin berlipat ganda. Bahkan, sodakoh juga bukan hanya agar rejeki berlipat ganda, tapi penyakit juga menghindar. Amiin.

Intinya, cara langit ini sangat ampuh jika kamu mempraktekannya. Masih banyak kok cara langit lainnya seperti baca surat Al Waqiah, dll.

Baca Juga: Anti Miskin dengan Surat Al Waqiah

3. Investasi

Jika ada uang, sebisa mungkin kamu menginvestasikannya. Investasi ini banyak macamnya. Kamu bisa menabung sementara terlebih dahulu, lalu membelikan tanah, emas, properti, dll.

Bagaimana jika modalnya tidak besar? Ya ikutan reksa dana pasar uang di Tokopedia. Disamping mirip dengan cara menabung, dengan investasi reksadana Tokopedia jadi lebih mudah karena banyak sekali keuntungannya.

Apakah aman? Selama aku mengikuti reksadana pasar uang di 2 produk reksadana di Tokopedia, sangat aman. Bahkan, aku bisa mengambil atau mencairkan dana tersebut kapanpun kita mau, dan prosesnya gratis dan hanya butuh waktu kurang dari 10 menit, uang reksa dana akan masuk tanpa ada potongan sepeserpun.

Sebenarnya aplikasi lain terkait investasi juga banyak: bibit, bareksa dll. Cuma aku menyarankan atau menggunakan Tokopedia karena sering menggunakan platform belanja Tokopedia sebagai daily app ketika belanja sesuatu.

Apa itu investasi reksadana?

Reksadana adalah dana yang dihimpun oleh manager dan digunakan untuk keperluan investasi, lalu hasilnya akan dibagi dengan kita. Kurang lebih seperti itu intinya. Hanya saja reksa dana banyak jenisnya. Aku menyarankan reksadana pasar uang yang ada di Tokopedia karena disamping resiko sangat kecil, juga menguntungkan. Silahkan cari jenis investasi reksadana lainnya yang sesuai.

Risiko rugi reksadana selalu ada

Ingat, yang namanya rugi investasi reksadana selalu ada. Bahkan ketika kamu menabung di bank juga ada kerugiannya lho. Nggak percaya?

Menabung di bank akan ditarik biaya admin, ATM, bulanan, dll, Kan ada bunga setiap bulannya? Iya, jika uang kita banyak, mungkin bunga bank bisa menutupi biaya bulanan. Bagaimana dengan yang dananya pas pasan tapi ingin untung? Ya reksadana pasar uang di Tokopedia.

Rugi yang pernah aku terima saat investasi reksadana pasar uang Tokopedia adalah ketika aku rugi harian sekian puluh ribu. Tapi, besoknya langsng untung lagi. Bisa tertutupi dengan keuntungan harian saat investasi reksa dana pasar uang.

Baca Juga: Pengalaman mengikuti Al Waqiah 30 hari challenge

Begini contohnya

Aku investasi reksadana di Tokopedia Rp. 20.000.000. Setiap hari aku untung Rp.5000, lalu suatu hari aku rugi Rp.10.000 di tanggal tertentu. Nah itu kerugiannya, tapi karena setiap hari aku untung Rp.5000 terus, maka kerugian tadi telah tertutupi.

Itulah yang aku maksud untung.

Keuntungan reksadana perbulan

Keuntungan lain yang aku rasakan adalah duit aku berkembang dan pastinya aku bisa mengambilnya kapanpun aku mau. Aku tidak perlu mengambilnya ke bank langsung, aku cukup transferkan dari akun Tokopedia ke bank aku, maka dana yang aku jual atau ambil akan masuk dengan cepat, bahkan kurang dari 10 menit prosesnya.

Inilah 6 alasan aku memilih reksa dana di Tokopedia.

1. Pencarian instan dan tanpa biaya admin

Ketika kita akan menjual reksadana di Tokopedia, tidak ada biaya admin sedikitpun. Semuanya free alias gratis. Jadi biaya transfer dari Tokopedia atau pas beli reksadana semuanya gratis. Tidak ada biaya apapun.

Bank juga tidak ada biaya apapun. Eit, biaya admin? Biaya bulanan? Biaya ATM? Atau pajak? Coba kamu cek buku rekeningmu, pasti ada biaya lainnya. Jika di reksa dana Tokopedia, bebas biaya admin

2. Proses pendaftaran mudah, hanya 5 menit

Jika kamu ingin investasi di reksadana Tokopedia, caranya sangat mudah lho. 5 menit sudah selesai dan gampang. Biasanya sih mencantumkan nama sesuai KTP, foto dengan KTP dan lainnya. Btw, kamu juga harus buka akun Tokopedia dulu ya.

3. Keuntungan hingga 6,5% pertahun

Aku pernah baca katanya kenaikan inflasi setiap tahunnya rata rata sekitar 6%, artinya uang 100 ribu sekarang nilainya akan berbeda dengan 10 tahun mendatang. Dengan berinvestasi di reksadana, maka duit akan lebih menguntungkan.

Jika kamu invest di reksadana Tokopedia maka akan mendapatkan keuntungan berlipat bukan? Ayo berinvestasi di reksadana.

4. Jual beli kapanpun, 24 jam

Kamu bisa bertransaksi jual beli investasi reksadana 24 jam. Seru banget kan? Misalnya kamu butuh duit dari investasi reksadana, maka kamu bisa mengambilnya kapanpun.

Sekedar info, aku menyimpan uangnya bukan di atm bank, tapi di reksadana. Soalnya hampir sama prosesnya dengan menyimpan di bank. Daripada di bank yang banyak bayaran, aku simpan aja di reksadana. Jika butuh tinggal ambil dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Challenge Waqiah 30 hari Benarkah dapat 16 juta?

5. Investasi aman diawasi oleh OJK

Investasi reksadana di Tokopedia telah diawasi OJK, jadi kita lebih aman dalam berinvestasi. Jika terjadi sesuatu, ada lembaga yang akan membantu kita nanti.

6. Pencairan instan dan tanpa biaya admin

Selama aku investasi reksadana Tokopedia, aku mencairkan dananya secara instan dan kurang dari 10 menit. Bahkan mungkin 5 menit dana pencairan reksadana bisa diambil di bank kita.

Itulah beberapa alasan aku memilih investasi reksadana di Tokopedia agar uang berkembang dan pastinya berharap aku bisa kaya. Amin. 

Post a Comment for "6 Alasan memilih Reksa Dana Tokopedia"