Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film The Boy who harnessed the wind (2019)

Fujiharu.com - Film The boy who harnessed the wind (2019) merupakan film yang diangkat ke layarlebar berdasarkan kisah hidup William Kamkwamba, seorang penemu dan juga penulis sukses yang filmnya bisa ditonton dikanal streaming streaming netflix.

William Kamkwamba merupakan seorang anak Afrika yang harus putus sekolah karena kemiskinan. Meskipun miskin dan putus sekolah, dia tetap bersemangat untuk belajar dan mempunyai cita cita luhur agar desanya makmur.

Film The boy who harnessed the wind (2019) menceritakan bagaimana William mengubah desanya yang miskin dan tidak makmur dengan mengubahnya menjadi desa yang makmur, tidak bergantung pada musim dan bisa menopang hidup orang banyak di desanya. 

Baca Juga: Film Jepang BG: Personal Bodyguard Film Baru Takuya Kimura

Kisah hidup yang keras, tapi sangat berarti. Awas jangan sampai kamu menangis diending filmnya saat William sukses membuat kincir. Itu merupakan awal kesuksesan William dalam membangun desa.

Sebelum lanjut ke cerita cast film Film The boy who harnessed the wind (2019) dan plot film Film The boy who harnessed the wind (2019), simak beberapa pertanyaan berikut siapa tahu semakin menggugahmu untuk menontonnya.

1. Siapakah William Kamkwamba

Dia merupakan anak Malawi, Afrika yang kini telah sukses menjadi seorang penulis dan juga penemu. Saking cemerlangnya William, dia mendapatkan berbagai beasiswa dan belajar di luar negeri dan memberikan dampak positif pada warga sekitarnya. Salah satunya adalah dengan membantu kincir angin yang memompa air dari tanah dan mengalirkannya ke daratan (desa).

Baca Juga: Film Interstellar II Film Pencarian Planet Pengganti Bumi

2. Apakah film Film The boy who harnessed the wind (2019) dari cerita asli?

Ya, film menceritakan tentang William kecil yang gigih belajar dan akhirnya sukses menjadi seorang penemu.

3. Apakah ada action dalam Film The boy who harnessed the wind (2019)?

Tidak ada, film hanya bersifat drama, tapi begitu nyata dalam kehidupan dibelahan dunia lain.

Cast Film The boy who harnessed the wind (2019)

Maxwell Simba berperan sebagai William kecil,

Chiwetel Ejiofor sebagai Trywell Kamkwamba, ayah William

Aïssa Maïga sebagai Agnes Kamkwamba, Ibu William

Lily Banda sebagai Annie Kamkwamba, kakak William

Baca Juga: Film Wonder Woman Bloodlines 2019

Plot Film The boy who harnessed the wind (2019)

Salah satu desa kecil di Malawi, Afrika, seorang anak bernama Will akan memasuki usia sekolah. Ayah, ibu dan kakaknya begitu bangga karena anak laki lakinya bisa sekolah dan mengangkat harkat dan martabat keluarganya.

Trywell sang ayah rela melakukan apapun demi anak anaknya agar bisa bersekolah dan sukses. Begitupun sang ibu yang sangat sayang pada Will.

Mereka berada dalam kehidupan petani yang bergantung pada kemurahan alam. Jika alam sedang tidak bersahabat, maka mereka bisa saja mati dalam kelaparan. Bahkan, jika panen gagal, mereka harus makan sehari sekali dengan makanan yang ada.

Meskipun kehidupan sangat susah, Will tetap bersekolah sampai ada kabar bahwa panen gagal, tidak ada duit dan akhirnya Will tidak boleh sekolah karena menunggak pembayaran cukup lama.

Meskipun tidak diperbolehkan sekolah, Will tetap memaksa datang dengan sembunyi sembunyi. Bahkan ketika dia jelas jelas ketahuan sang kepala sekolah, dia akhirnya pindah belajar ke perpustakaan.

Perkenalan dengan perpustakaan inilah yang membuat pikirannya terbuka lebar dengan teknologi yang akan dia buat dari beberapa sumber yang ada.

Baca Juga: Shakespeare in Love, Film Banjir Penghargaan

Will akan membuat kincir angin yang nantinya akan menyedot air dalam tanah dan mengalirkannya untuk desa sehingga makmur. Jika makmur, maka ada pemasukan uang dan siapapun bisa sekolah dengan lebih nyaman.

Namun ide pembuatan tersebut sangat susah diwujudkan karena berbagai rintangan seperti harus menemukan mendapatkan dinamo sepeda dari gurunya (sang kakak menebus dinamo dengan dirinya sendiri dan menjadi istri dari sang empunya sepeda)

Kondisi susah lainnya adalah bagaimana ketika dia harus membuktikan ke ayahnya bahwa dia bisa membuat kincir dan pasti membuat desanya makmur.

Tapi, apakah will bisa membuat kincirnya dan membuat sang ayah bangga? Atau justru dia jadi bahan tertawaan dan gagal? Harus dicoba, karena jalan lain cuma ada satu. Jika Will tidak segera membuat kincir angin maka akan mati kelaparan.

Filmnya bagus banget. Kirain filmnya akan membosankan, ternyata sangat bagus.

IMDB mengganjar film Film The boy who harnessed the wind (2019) dengan skor 7.6 dari 10 dan Rotten Tomatoes memberikan penilaian 86%.

Post a Comment for "Film The Boy who harnessed the wind (2019)"