Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taylor Swift Resmi Mengalahkan The Beatles

Fujiharu.com - Taylor Swift resmi mengalahkan The Beatles sebagai artis yang telah menelurkan albumnya 3 kali dan no. 1 di UK chart dalam waktu 259 hari. The Beatles membutuhkan waktu 364 hari untuk membuat hatrick di UK Chart. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dari Taylor Swift.

Taylor Swift Resmi Mengalahkan The Beatles

Best Songwriter: Taylor Swift

Taylor Swift dikenal sebagai seorang songwriter atau penulis lagu jenius pada masanya. Di samping suara indah, penulisan lagunya banyak dipuji oleh semua orang. Bahasanya puitis dan jarang sekali artis yang seperti Taylor Swift: Bernyanyi dengan isi lagu yang tidak seronok.

Bukannya tidak ada, tapi Taylor Swift memberikan bumbu lain yang tidak terkesan seronok. Makanya, fansnya semakin bertambah setiap tahunnya.

Berkarir sejak muda sebagai country singer

Taylor mulai bernanyi saat masih kecil dan menelurkan album pertama berjudul Taylor Swift. Saat itu masih belum menjadi primadona, namun satu lagunya telah bertengger di Billboard 100. Kejeniusan Taylor dalam menulis lagu dituangkan dalam albumnya. 

Album penanda sukses Taylor Swift adalah saat dia merilis Fearless yang membuat semua orang tertuju padanya. Single lagu You Belong With Me, Love Story menjadikannya sebagai idola baru.

Bahkan, Fearless menjadi album of the Year Grammy tahun 2009 karena albumnya yang luar biasa bagus.

Hal bagus yang ada di Fearless juga tentu saja karena albumnya adalah genre country yang saat itu (sampai sekarang) jarang sekali mendapatkan album of the year. 

Baca Juga: My Savior, Album No 1 Billboard Country Carrie Underwood di 2021

Kontroversi

Karir Taylor Swift tidak terlalu mulus juga kok, dia pernah berseteru dengan Kanye West, suami Kim Kardashian karena video klip You Belong With Me sebagai video terbaik dalam MTV Award mengalahkan Single Ladies Beyonce. Kanye West bilang bahwa Beyonce lah yang berhak mendapatkan video of the year MTV. Taylor Swift sangat shock. Saat itu dia masih berusia 17 tahun.

Kontroversi lain tentu saja banyak yang mencemooh banhwa suara Taylor tidak bagus, jualan cerita putus cinta dengan penyanyi atau aktor Hollywood lain.

Kontroversi lain? Well, masih banyak sih. Meskipun banyak kontroversi, Taylor tetap fokus pada pekerjaannya sampai kini dia bisa berdiri tegak dan tinggi diantara penyanyi lainnya.

Baca Juga: Kim Kardashian, Milyuner selanjutnya setelah Kyle dan Kanye

Prestasi Taylor Swift

Penghargaan demi penghargaan telah Taylor Swift dapatkan. Award paling istimewa pastinya mendapatkan album of the year grammy 3 kali: Fearless, 1989, Folklore. Hanya dia seorang sebagai perempuan pertama yang mendapatkan AOTY sebanyak 3 kali.  Bahkan Queen Bey pun tidak mendapatkannya.

Sales Fearless Taylor Version

Kini, Taylor Swift telah merilis album daur ulang Fearles terkait kepemilikan album yang ada masalah dengan label sebelumnya. Fearless Taylor Version telah rilis pada 9 April 2021 lalu digadang gadang akan mendapatkan sales 300.000 kopi diperilisan minggu pertamanya dan akan menjadi album terlaris 2021 saat ini.

Album Fearless Taylor Version juga mengikuti kesuksesan album Taylor Swift sebelumnya di chart Inggris sebagai album nomor satu.

Kita akan tunggu data resminya dari Billboard 200 mendatang. Taylor, congratulation beating The Beatles.

Post a Comment for "Taylor Swift Resmi Mengalahkan The Beatles"