Cara Cek Artikel Plagiat - SmallSeo Vs. 1text - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Artikel Plagiat - SmallSeo Vs. 1text

Fujiharu.com - Jika kamu akan mengecek artikel untuk blog agar bebas dari plagiarisme, kamu akan menggunakan website mana? Smallseotool plagiarisme checker? Copyscape? Atau 1text

Cara Cek Artikel Plagiat - SmallSeo Vs. 1text

Ketiga website tersebut sering digunakan untuk mengecek apakah artikel asli atau terindikasi plagiat. Tapi, ketika di cek, kok hasilnya beda. Malah ada juga artikel blog yang asli kita buat, tapi terindikasi plagiat. Kok bisa?

Ketika akan copy write, terkadang kita bingung, apakah ini sudah sesuai standar atau justru ada artikel plagiat di dalamnya? Kan sayang sekali jika artikel yang telah dibuat ternyata terindikasi plagiat.

Setelah aku cari informasi, aku dapat info di FB dari seorang member yang bernama Aswin. Isi artikel yang dia buat menurut aku cukup mewakili dan isinya cukup menarik.

Berikut ini adalah isi artikel yang dia posting di FB:

Baca Juga: 10 Kesalahan fatal youtuber pemula menurut mastimon

Apakah perbedaan website plagiarisme ini?

Jika kamu cek artikel dengan ketiga website online tersebut, maka pasti akan ada artikel yang terindikasi tidak lolos sebagai artikel original. kenapa bisa seperti itu ya?

Smallseotool dan Copy scape mendefinisikan bahwa plagiarisme adalah rangkaian kalimat yang sama persis dengan blog atau website lainnya.

Sementara 1text mendefinisikan bahwa plagiarisme adalah ketika ada beberapa kata yg sama dalam 1 kalimat, dgn kata kata yg ada pada kalimat di situs lainnya.

Inilah penyebab utama kenapa copyscape dan smallseotool beda hasil penilaian dgn 1text.

Jika kalian baca baik baik, maka hasilnya akan berbeda bukan? Makanya jangan kaget dan kesal dulu. Banyak yang berkesimpulan bahwa lebih baik menggunakan Smallseo sudah cukup untuk mengecek apakah artikel asli atau tidak.

Baca Juga: Penghasilan Blogger Pemula

Lalu, apakah ada dampaknya terhadap adsense?

Cara Cek Artikel Plagiat - SmallSeo Vs. 1text

Puluhan blogger senior menyatakan bahwa lolos copyscape atau smallseotool  100% itu sudah cukup untuk mendaftarkan adsense, dan aman untuk diterima.

Nah 1text sendiri tentunya lebih hati-hati dari kedua plagiarisme checker smallseotool dan copy scape.

Kesimpulannya:

Minimal Artikel sobat semua lolos copy scape n smallseotool 100%. Jika masih ada yg dianggap plagiarisme oleh 1text, maka lebih bagus jika diperbaiki.

*Wawasan saja

Bagaimana, isinya cukup mencerahkan bukan? Kita tidak perlu takut lagi abhwa artikel kita tidak original. Btw, banyak juga kok yang bilang bahwa 70% lolos smallseo juga sudah cukup dan artikel yang ada di blog bisa didaftarkan ke Adsense.

Btw, dari pengalamanku juga bisa daftar kok.

Post a Comment for "Cara Cek Artikel Plagiat - SmallSeo Vs. 1text"