Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cruella: Perancang Busana yang Cerdas dan Gila

Fujiharu.com - Cruella merupakan film Disney yang diperankan oleh Emma Stones dengan ide cerita sangat menarik tentang Cruella de Vile muda yang cerdas dan cukup gila untuk lingkungannya.

Mungkin beberapa dari kalian pernah melihatnya sebagai tokoh antagonis dalam film Dalmation 101 yang sangat ikonik dengan warna hitam dan putihnya yang nyentrik. Sosok Cruella juga terdengar jahat dan bengis. Well, tidak salah sebenarnya. Tapi, di Cruella kalian akan mengetahui kenapa dia bisa menjadi seorang yang gila.

Cruella Film Disney

Cruella merupakan film Disney yang bisa ditonton di televisi berbayarnya atau dengan menonton di bioskop. Pengambilan gambar dan cerita yang menarik sangat membuat siapapun terkesima. Bahkan, aku awalnya agak ragu dengan Emma Stones yang memerankan seorang tokoh jahat Cruella. 

Emma Stones begitu cute dan terlihat sangat manis jika tampil dilayar kaca, tapi aku justru meremehkannya. Dia sangat bagus dalam memerankan Cruella dalam filim Disney tersebut.

Actingnya wajib kita apresiasi karena saking bagusnya. Cerita dan juga produksi yang apik membuat film Cruella Box Office selama pandemi ini. Budget USD 100 juta bisa menghasilkan USD 200 juta lebih. Angka yang cukup bagus mengingat pandemi corona membuat siapapun khawatir untuk datang ke bioskop.

Baca Juga: Review Film: Cerai Gara- Gara Toilet (Toilet: Ek Prem Katha)

Review IMDB

IMDB memberikan angka 7.4 dari 10. Angka yang cukup bagus unuk film Disney: Cruella.

Meskipun cukup bagus, banyak juga ang kurang setuju terkait Cruella. Katanya filmnya terlalu jahat untuk Disney. Well, Cruella bukan untuk anak anak juga. Aku sih menyarankan untuk 13 tahun keatas. 

Ada kritik juga yang mengaakan bahwa Glen Close (pemeran Cruella sebelumnya) terlalu hebat untuk digantikan Emma Stones.

Plot film Cruella

Estella, gadis kecil yang mempunyai rambut putih yang cukup aneh. Dia berkali kali dihukum oleh sekolah karena tindakan kekerasan yang dia buat. Sebenarnya bukan dia yang memulai perkelahian tersebut, tapi orang lainlah yang memulai. Tapi karena hampir semua anak tidak suka dengan Estella, semua sepakat untuk menyalahkan Estella.

Baca Juga: Enola, saudari Perempuan Sherlock Holmes yang memesona

Meskipun Estella tidak disukai oleh teman temannya, ada beberapa yang bisa berteman dengannya. Seorang gadis berkulit gelap yang bernama Anita.

Dirumah, Estella merupakan gadis cilik yang pandai menggambar dan mempunyai sense gaya yang bagus. Dia selalu dipuji oleh ibunya. Terkadang ibunya memanggil dia Cruella karena Estella terkadang cocok dengan kepribadian nama Cruella yang tengil dan juga cukup sadis terhadap teman temannya.

Suatu ketika, Estella diajak ke kota besar bersama ibunya dan bertemu dengan Baronesses. Ibunya berjanji bahwa dia akan mendapatkan pendidikan yang layak ketika di kota besar nanti. 

Namun naas, ibunya terjatuh ke jurang karena terdorong oleh anjing Dalmation yang menerjangnya. Dia juga dikejar oleh anjing Dalmation tersebut sampai dia tertidur di dekat air mancur. 

Di air mancur, dia berkenalan dengan Horace dan Jasper yang akan mendampinginya sebagai teman sampai dewasa kelak.

Estella yang sangat suka dunia mode akhirnya diterima oleh toko baju terkenal. Tapi bukannya bekerja sebagai penjaga toko atau perancang busana, dia hanya ditugaskan sebagai janitor toko tersebut.

Suatu ketika, Estella mabuk dan tanpa disadari merombak etalase toko. Menurut mata orang biasa, hal itu cukup berantakan, tapi tidak dengan seorang perancang busana terkenal: Baronesses. 

Baronesses menilai bahwa Estella mempunyai potensi di dunia mode, maka dia direkrut di rumah modenya. Namun bukan hal indah yang didapatkan, Estella justru diperas ide kreatifnya dan ide tersebut wajib dimiliki oleh Baronesses. Estella geram, apalagi saat tahu bahwa Baronesses membakar gedung yang dia tinggali bersama temannya.

Baca Juga: https://www.fujiharu.com/2021/07/superhero-baru-invincible-di-amazon.html

Kabar buruk juga menimpanya bahwa dia ternyata anak perempuan yang dibuang oleh Baronesses saat masih bayi dulu.

Estella tidak mau mengakui Baronesses sebagai ibunya. Estella akan balas dendam kepada Baronesses dengan cara merubah diri seutuhnya menjadi Cruella, bukan Estella yang selalu disakiti orang lain.

Bagaimanakah balas dendam Cruella pada Baronesses?

Kalian akan melihat baju baju yang tidak biasa, tapi keren dalam film Cruella ini.

Post a Comment for "Cruella: Perancang Busana yang Cerdas dan Gila"