Enola, saudari Perempuan Sherlock Holmes yang memesona - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enola, saudari Perempuan Sherlock Holmes yang memesona

Fujiharu.com - Enola Holmes, saudari perempuan Sherlock Holmes yang memesona kini punya filmnya tersendiri dan tayang di Netflix.  Film Enola sangat menarik dan mempunyai cerita yang keren seperti film Sherlock Holmes yang lainnya.

Sebelum lanjut ke cerita tentang Enola, kita akan sedikit bacakan beberapa pertanyaan yang sering muncul terkait Enola.

1. Apakah Enola benar benar saudara Sherlock Holmes?

Ya, benar sekali. Enola merupakan adik perempuan dari Sherlock dan juga Mycrof, tokoh fiktif karya Sir Conan Doyle.

2. Apakah Enola tokoh asli?

Bukan, Enola merupakan tokoh yang lahir dari tangan Nancy Springer.

3. Apakah film Enola bagus?

Film Enola di Netflix lucu dan menarik. Hal ini terlihat juga dari rating di IMDB dan Rotten Tomatoes yang baik.

4. Apakah akan ada seri Enola di Netflix?

Film Enola tidak berupa serial, tapi berupa film. Sekuel selanjutnya akan rilis di Netflix di Enola 2.

Dengan membaca sedikit informasi terkait film Enola, pasti kamu akan semakin penasaran karena cerita Sherlock Holmes aja menarik, apalagi ada tokoh adik perempuannya yang jarang di ekspos.

Baca Juga: Superhero baru, Invincible di Amazon

Cast film Enola

Cast Enola yang ada di film Netflix rilisan 2020 lalu ini tidak main main. Si pemain Superman: Henry Cavill berperan sebagai Sherlock Holmes, tokoh Enola yang diperankan oleh Millie Bobby Brown yang sebelumnya terkenal dengan film Stranger things, Sam Claflin sebagai Mycrof dan ibu Enola yang diperankan oleh Helene Bonham Carter.

Dengan nama nama cast Enola yang terkenal itu, serasa jaminan film yang epik dan menarik pasti disuguhkan ke pemirsa Netflix.

Review Film Enola

Menurut data Netflix, Enola menjadi film yang banyak dicari dan ditonton pada 2020. Rotten Tomatoes memberikan nilai 91% dan Metacritic memberikan 68 dari 100.

Baca Juga: Hubie Halloween Film Baru Adam Sandler di Netflix

Plot Enola

Enola merupakan saudari terkecil dan termuda dari keluarga Holmes. Dia merupkan remaja perempuan yang tidak biasa dengan norma yang ada saat itu. Dia sangat pintar, eksentrik, dan menguasai beberapa bela diri karena telah diajari oleh ibunya.

Dia lebih banyak diajari oleh sang ibu yang cerdas: Eudoria di rumahnya.

Suatu ketika, ibunya menghilang dari rumah dan meninggalkan Enola sendirian. Enola merasa kesepian dan mencari informasi kenapa ibunya menghilang. Saat menghilang, ibunya memberikan beberapa clue yang harus dipecahkan oleh Enola.

Enola yang sangat tertarik dengan teka teki seperti Sherlock sangat bersemangat sampai akhirnya membuat dia harus berpetualang dan keluar rumah menuju kota kota yang belum pernah dia tinggali.

Ternyata hidup diluar rumah sangat berbeda dan dia merasakan dinamika yang berbeda tersebut. Dia merasa lebih hidup, sampai akhirnya semua petualangannya harus terhenti ketika perwalian Mycrof membuat Enola harus terkurung di sekolah perempuan agar Enola lebih sesuai dengan norma yang ada saat itu.

Baca Juga: Yashahime: Princess Half Demon Tamat

Enola merasa tidak cocok dengan jalan pikiran dan tindakan dari Mycrof yang justru membuatnya terkekang. Ketika Mycrof tidak bisa mengendalikan Enola, Sherlock maju dan mulai membimbing Enola agar teka teki yang diberikan ibunya bisa diketahui secara lebih cepat. Dengan cara Sherlock yang hampir mirip dengan Enola, dia akhirnya lebih nyaman dan semakin membuatnya cinta dengan misteri.

Misteri tentang hilangnya sang ibu juga semakin terang sampai akhirnya dia menemukan kebenaran lain dalam petualangan barunay. Apakah ibu Enola akan ditemukan?

Post a Comment for "Enola, saudari Perempuan Sherlock Holmes yang memesona"