The Mitchells vs. The Machines: Manusia Vs. Robot - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Mitchells vs. The Machines: Manusia Vs. Robot

Fujiharu.com - The Mitchells vs. The Machines merupakan film animasi Netflix yang bercerita tentang satu keluarga biasa yang melawan robot pintar dan canggih yang akan menyelamatkan dunia. 

Film yang sedianya akan rilis pada akhir tahun 2020 ternyata terkendala Covid19 sehingga membuatnya dirilis via streaming di Netflix. Film The Mitchells vs. The Machines dikabarkan berbudget USD 50-100 juta. 

Baca Juga: The Unholly Sinopsis: Film Horor Biasa

Konflik keluarga antara ayah dan anak perempuannya

Kattie Mitchell merupakan seorang content creator yang suka membuat video video lucu dan mempostingnya di youtube. Dia berteman baik dan akrab dengan adik laki lakinya yang mempunya hobby aneh tentang kesukaannya terhadap dinosaurus.

Keanehan yang mereka miliki ternyata kurang sesuai dengan lingkungan sekitarnya yang mereka pikir cukup ideal. Namun, mereka tidak begitu banyak peduli. Selama mereka nyaman, itu tidak jadi masalah.

Hobby Kattie yang suka membuat film dan terdengar "canggih" seolah bertentangan dengan ayahnya yang seorang biasa. Bahkan perbedaan itu seolah melebar ketika keduanya tidak saling menghargai apa yang berharga bagi diri mereka.

Kattie berharap ayahnya akan menghargainya dan memuji pembuatan film yang dia lakukan, tapi justru ayahnya selalu memaksakan kehendaknya dan tidak menghargai usaha Kattie.

Baca Juga: Cruella: Perancang Busana yang Cerdas dan Gila

Plot film The Mitchells vs. The Machines

Saat Kattie diterima di sekolah film di kota besar, dia merasa senang karena tidak perlu lagi bersama ayah yang tidak menghargai bakatnya. Dia lebih senang bertemu teman barunya nanti yang akan satu frekuensi.

Malam sebelum keberangkatan Kattie ke kota besar, mereka berdua bertengkar dan marah besar. Kattie membuang barang berharga ayahnya.

Malam itu juga menjadi malam yang terasa panjang dan menyakitkan. Ayah dan anak saling memikirkan tindakannya yang sudah kelewat batas tersebut. Kattie bersyukur karena itulah malam terkakhir untuknya dan dia akan terbang ke kota besar untuk berpisah dengan ayahnya.

Namun semua bayangan Kattie sirna ketika ayah, ibu dan adiknya menyiapkan mobil yang penuh dengan peralatan perjalanan jauh. Ayahnya ingin memperbaiki hubungan tersebut dan mengajak Kattie melakukan perjalanan panjang dengan mobil ke kampus barunya.

Kattie awalnya menolak keras, tapi apalah dayanya. Dia harus mengikuti ide gila tersebut.

Dalam perjalanan menuju kota besar, dunia ternyata telah dikuasai oleh robot canggih AI yang berhasil menawan semua manusia. Keluarga Mitchell harus melawan semua hal itu dengan peralatan seadanya. 

Baca Juga: Review Film: Cerai Gara- Gara Toilet (Toilet: Ek Prem Katha)

Kita akan melihat Kattie yang banyak belajar dari ayahnya yang seorang biasa untuk berani; Ayah yang belajar untuk mencintai tanpa batas terhadap keunikan anaknya; Ibu yang seganas macan ketika anaknya akan dilukai oleh orang lain.

Film animasi keluarga yang patut ditonton oleh anggota keluarga karena setiap anggota keluarga unik, perlu dihargai, dan disayangi. Merekalah tempat kembali.

Tanpa diduga, kesulitan dalam perjalanan melawan robot canggih tersebut ternyata menjadi satu alat untuk Kattie dan ayahnya untuk berbaikan, bahkan membuat mereka kembali bersatu layaknya keluarga bahagia dengan segala keunikannya.

Post a Comment for "The Mitchells vs. The Machines: Manusia Vs. Robot"