Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Unholly Sinopsis: Film Horor Biasa

Fujiharu.com - Film horor The Unholly telah tayang dibioskop beberapa bulan lalu. Awalnya sih aku kebelet ingin menontonnya, tapi setelah menonton, kecewa berat. Nama Sam Raimi sebagai produser tidak menjamin film tersebut bagus. Biasa aja, bahkan aku akan memberikan nilai 4 dari 10.

Ketika ada embel embel sam Raimi sebagai produser film Unholly, aku serasa yakin bahwa film Unholly akan sebagus film film yang Sam Raimi tangani. Nyatanya tidak sesuai perkiraan. Filmnya terlalu biasa untuk sebuah film horor. Mungkin jika membaca novelnya akan jauh lebih bagus kayaknya.

Baca Juga: Cruella: Perancang Busana yang Cerdas dan Gila

Memangnya Sam Raimi siapa? Sam Raimi merupakan aktor, sutradara sekaligus produser film terkenal. Jika masih belum tahu, film trilogi Spiderman pertama (Tobey Maguire) yang sukses dipasaran. Xena The Warrior, Hercules, dan film lain telah sukses dia tangani. Tapi, untuk film The Unholly kurang bagus.

Meskipun secara budget menguntungkan: USD 30 juta dari budget awal USD 10 juta, cerita yang disuguhkan dan acting yang terlibat dalam keseluruhan film kurang begitu menarik. 

Rasa khawatir, takut dan perasaan was was selama nonton film horor The Unholly tidak aku rasakan sama sekali. Bahakan ketika sang setan munculpun, aku tidak takut sama sekali. Kaget iya, tapi setelahnya biasa saja.

Cast Film Unholly

Beberapa cast yang aku lihat dalam film The Unholly memang pernah aku lihat dibeberapa film, tapi tidak begitu terkenal. Jeffrey Dean Morgan, Katie Aselton, William Sadler dan Diogo Morgado merupakan cast yang ada dalam film The Unholly.

Baca Juga: Review Film: Cerai Gara- Gara Toilet (Toilet: Ek Prem Katha)

Review Film Unholly

Jika kamu pemuja IMDB atau Rotten Tomatoes, pasti bikin sakit hati. Kenapa? Soalnya ketika melihat rating film Unholly disitusnya, semuanya anjlok, jelek.

IMDB memberikan review rating sebesar 5/10 dan Rotten Tomatoes memberikan angka 57% untuk audience dan tomatometer sebesar 25%. Jelek banget, bukan?

Meskipun jelek, aku tonton juga sih, soalnya sayang banget jika tidak dilanjutkan.

Plot Film Unholly

Seorang gadis bisu sedari kecil (Alice) tiba tiba bisa bicara setelah sebelumnya dia bersujud di bawah sebuah pohon di pelataran sekitar gereja.

Keanehan ini membuat semua orang yang ada di daerah tersebut terpana tidak percaya. bahkan menjadi berita viral. Kenapa Alice tiba tiba bisa berbicara dan mendengar?

Saat kejadian Alice berlutut di bawah pohon dan pingsan, dia diselamatkan oleh seorang reporter bernama Fenn. Ternyata Alice keponakan dari seorang pastur di gereja tersebut.

Kejaiban tentang Alice yang sembuh dan bisa bicara membuat semua orang takjub. Mereka berbodong bondong ke Alice dan meminta kesembuhan. Ada anak laki laki kecil yang lumpuh bisa disembuhkan ketika Alice memintanya bangun. 

Baca Juga: Enola, saudari Perempuan Sherlock Holmes yang memesona

Akibat keajaiban tersebut, banyak sekali orang yang muncul dan meminta keberkahan pada Alice. Bahkan pamannya (pastur) yang mempunyai paru paru rusakpun sembuh dengan pengobatan dari Alice.

Alice berkata bahwa dia mendapatkan kejaiban tersebut karena Mary, ibu dari tuhan Jesus. Namun ternyata semua itu adalah tipu daya setan. 

Lalu, bagaimanakah Fenn meyakinkan Alice bahwa keajaiban yang dia berikan bukan dari Mary, Ibu dari Jesus, namun dari setan?

Atau...akankah kebangkitan setan akan lahir?

Post a Comment for "The Unholly Sinopsis: Film Horor Biasa"