Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara edit video alur film bebas hak cipta

Fujiharu.com - Pernah melihat video youtube yang berisikan review film film terkenal? Biasanya sih isinya spoiler, tapi banyak kok peminatnya, bahkan viewnya sampai jutaan. Nah bagi yang ingin buat konten youtube agar tidak claim atau hak cipta bagaimana ya? Ayo, ikuti tutorial cara edit video alur film bebas hak cipta ini.

Cara merekam suara dari Laptop dengan Filmora

Film yang utuh tersebut ada hak ciptanya lho, jadi jika kita sembarang dalam membuatnya, maka dipastikan akan kena claim atau hak cipta. Gampangnya adalah kita menggunakan lagu orang lain, pasti akan kena hak cipta. Begitupun juga dengan film.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara edit film agar tidak kena hak cipta kok. Salah satunya adalah gambar yang kita ambil tidak lebih dari 5 detik. Iya, jika kita edit per scene kurang dari 5 menit, kita masih bisa kok. 

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang 2021 Cukup Mengundang Teman

Inilah tutorial cara edit video alur film bebas hak cipta

1. Pahami alur cerita film

Sebelum membuat alur cerita film yang dipotong potong, kamu harus tonton filmnya sampai selesai dan dapatkan alurnya dengan baik. Jika perlu, ulangi sampai kamu benar benar mengerti alur filmnya. Ingat, kia memberikan ulasan film secara utuh, maka kita harus tahu isi cerita dari awal sampai akhir.

Dengan mengetahui isi ceria film, maka kia juga akan lebih mudah dalam membuat cara merangkum alur cerita film dalam video youtube.

2. Catat bagian penting

Selama menonton film, kamu harus catat bagian penting film. Ada adegan biasa, penting, menegangkan dan scene bagus lainnya yang membuat penonton tetap di channel youtube kita.

Agak ribet, tapi hasilnya akan bagus kok. Ingat, viewer dari konten review video film sangat besar, jadi sepadan dengan usahamu.

Baca Juga: Graphic Design untuk Twibbon 17 Agustus

3. Menyusun script

Kamu bisa menyusun script atau tidak, tapi dengan menyusun script, maka akan lebih mudah lagi dalam membuat contennya. Mungkin pada awalnya cukup susah, tapi kedepannya akan lebih bagus dan baik hasilnya.

Bahasa yang digunakan juga bisa lebih nyaman dan bagus lagi jika kita bisa menggunakannya. So, alangkah baiknya menyusun script.

Baca Juga: Cara merekam suara dari Laptop dengan Filmora

4. Merekam narasi

Kamu bisa merekam narasi dnegan hape atau jika ingin menggunakan suara google juga bisa kok. Tapi jika menggunakan suara asli kita, maka akan terasa lebih personal. Terkadang suara google kurang begitu enak juga, bukan?

5. Editing dan pemotongan alur film

Ingat, ketika memotong film, usahakan agar kia memotongnya dibawah 5 detik karena jika lebih, takutnya akan kena claim. 

Cara membuat alur cerita film lainnya adalah kita bisa memotong film hanya berupa gambar yang dipanjangkan durasinya. Hal ini juga sering digunakan para reviewer film lho.

6. Menambahkan backsound

Agar lebih dramatis, kita bisa menggunakan musik yang bagus agar tidak membosankan, bahkan lebih dramatis lagi.

Sudah siap mencoba untuk membuat konten film yang baik? Semoga sukses ya.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a Comment for "Cara edit video alur film bebas hak cipta"