Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Sebenarnya dari Mitos Memelihara Perkutut Harus Ganjil

Fujiharu.com - Memelihara burung perkutut memang memiliki mitos yang cukup beragam, dan salah satunya adalah mitos memelihara perkutut harus ganjil. Ada juga mitos lain jika menyangkut burung perkutut masuk rumah pertanda apa?

Alasan Sebenarnya dari Mitos Memelihara Perkutut Harus Ganjil
Wikipedia

Ada banyak orang yang mempercayai mitos memelihara perkutut harus ganjil, sehingga mereka akan memelihara burung perkutut dalam jumlah yang ganjil. Pasalnya, mitos mengatakan jika memelihara burung perkutut dalam jumlah yang ganjil, hal ini menjadi simbol pengharapan atas keberlanjutan, keseimbangan, dan keinginan untuk terus berkembang dengan lancar.

Namun, mitos ini sendiri sebenarnya dapat kamu percaya maupun tidak kamu percaya, karena semua kembali ke dalam kepercayaan kita masing-masing. Jika kamu termasuk seseorang yang selalu mempercayai mitos seperti ini, maka kemungkinan besar kamu juga akan mempercayai mitos yang satu ini, dan kami tidak berhak untuk mengubah kepercayaan tersebut. Namun, jika kamu termasuk seseorang yang sulit mempercayai kebenaran sebuah mitos, maka kamu juga pasti akan sulit untuk mempercayai mitos burung perkutut yang satu ini.

Mitos Memelihara Perkutut Harus Ganjil

Memang perkutut banyak sekali berhubungan dengan hal gaib dan mistis. Tak heran banyak penghobi burung perkutut adalah orang tua yang kadang tertarik dengan hal-hal gaib. Salah satu hal yang menarik mengenai perkutut ini adalah adanya misteri perkutut bunyi malam hari. Perkutut bunyi malam hari ini sangat menarik di kalangan kung mania (penghobi burung perkutut lokal atau bangkok). 

Kembali pada mitos memelihara perkutut harus ganjil, apakah mitos memelihara perkutut harus ganjil benar adanya? Simak ulasannya di bawah ini.

Mungkin kamu penasaran dengan kebenaran dari mitos yang satu ini, sebenarnya ini benar atau tidak sih? Untuk menjawab pertanyaan itu, kita akan memulainya dengan memahami awal mula mitos ini muncul.

Sejak jaman dahulu, burung perkutut sendiri selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal yang ghaib, sehingga tidak mengherankan jika sampai saat ini masih ada banyak mitos-mitos yang bertebaran mengenai pemeliharaan burung perkutut di Indonesia. Bahkan, mitos-mitos ini juga ada yang tidak masuk akal, seperti misalnya mitos perkutut bunyi malam hari adalah perkutut berkhodam. 

Untuk mitos mengenai pemeliharaan burung perkutut berjumlah ganjil sendiri sudah ada sejak dulu, dan mitos yang satu ini sebenarnya termasuk jenis mitos burung perkutut yang cukup masuk akal, sehingga banyak orang mempercayai mitos ini.


Dengan berbagai macam mitos yang dimiliki burung perkutut itu sendiri, kali ini dilengkapi dengan angka ganjil yang juga memiliki berbagai macam mitos. Seperti yang sudah kami sebutkan di paragraf sebelumnya, angka ganjil sering dikaitkan dengan simbol harapan atas keberlanjutan, kedinamisan atau keseimbangan, dan juga keinginan untuk terus berkembang.

Jadi, jumlah ganjil sendiri dapat mewakili kondisi batin manusia yang harus terus disempurnakan dengan terus belajar dan beribadah. Maka dari itu, banyak orang yang percaya dengan memelihara burung perkutut dalam jumlah yang ganjil, hal ini dapat membawa rezeki yang terus berlanjut kepada para pemilik burung perkutut.

Kesimpulan :

Kamu boleh saja memelihara burung perkutut dalam jumlah yang genap, karena sebenarnya mitos memelihara perkutut harus ganjil ini adalah sebuah mitos belaka, sehingga kamu berhak untuk mempercayai maupun tidak mempercayai. Tidak ada paksaan yang mengharuskanmu percaya dengan mitos ini, jadi semua tergantung dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing individu tertentu.

Kita harus tetap menyandarkan semuanya kepada Tuhan yang Maha Esa, karena semua terjadi atas kehendaknya. Jika kita sudah berserah diri dengan bersandar kepada Tuhan yang Maha Esa maka kita akan lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Post a Comment for "Alasan Sebenarnya dari Mitos Memelihara Perkutut Harus Ganjil"