Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa servis motor honda di AHASS? Terbaru

Fujiharu.com - Berapa servis motor Vario di AHASS? Tadi yang aku cek sih masih cukup terjangkau, meskipun aku tidak bisa bilang murah.

Berapa servis motor honda di AHASS? Terbaru

Apakah yang dimaksud AHASS?

AHASS merupakan singkatan dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) atau yang lebih dikenal dengan sebutan bengkel resmi Honda.

Ditempat AHASS, kita akan mendapatkan suku cadang yang pastinya asli, bukan abal abal. Makanya terkadang harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan bengkel pinggir jalan.

Meskipun mahal, setidaknya ada solusi untuk bengkel kita, ketika ada masalah. Berbeda dengan bengkel pinggir jalan. Kita tidak tahu apakah bagus atau tidak. 

Bersyukur jika bengkel pinggir jalan bagus, tapi bagaimana jika bengkelnya tidak bagus? Bikin buntung motor dan juga kantong.

Pengalaman menggunakan bengkel pinggir jalan

Tidak semua bengkel pinggir jalan jelek, tapi kebetulan saja aku pernah mengalami pengalaman kurang enak dengan pemasangan lampu depan motor Vario 125 ku. Saat itu mati satu dan aku minta diganti dengan yang baru. Dia menawarkan bahwa bisa menggunakan lampu terang daripada lampu yang saat ini digunakan. Karena aku tergiur dengan terangnya lampu dan harga yang memang beda, aku mengiyakan. Namun naas, justru tempat lampu menjadi meleleh dan akhirnya membuat motor bagian depan rusak dan tidak bisa digunakan. Akhirnya aku harus ganti dengan batoknya yang seharga hampir setengah juta.

Harusnya montir di bengkel pinggir jalan tersebut memberitahukan keuntungan dan kekurangan jika memakai lampu yang ditawarkan. Ada beberapa lampu di motor honda Vario yang memang bukan menggunakan lampu terang, tapi lampu yang biasa, alasannya jika menggunakan lampu yang terang maka akan panas dan melelehkan dudukan lampu dan lainnya.

Ok, itu jadi pembelajaran aku ke depannya agar jika ganti suku cadang seharusnya di AHASS.

Tapi tidak semua harus ganti di AHASS lho. Aku juga pernah ganti ban di pinggir jalan karena memang kebutuhan darurat. Nggak mungkin dong aku harus ke AHASS yang saat itu posisi ban sedang bocor.

Baca juga: Biaya service motor Vario AHASS

Lalu berapa biaya service motor Honda di AHASS?

Hari ini aku service di AHASS di daerah Perwira Bekasi. Biasanya aku service di tempat lain, tapi karena pernah ada pengalaman buruk ketika baud yang ada di motor tidak terpasang, maka aku ganti tempat AHASS nya.

Total pengeluaran service Honda di AHASS hari ini menghabiskan uang Rp. 178.000 yang terdiri dari:

1. Service ringan Rp. 85.00

Setel mesin, ganti oli, check baterai, setel rantai roda, stel setang kemudi, stel rem, dll.

2. Pergantian oli motor Rp. 48.000

3. Pergantian bohlam depan Rp. 45.000

Total service Rp. 178.000

Apakah puas service di AHASS

Aku merasa puas karena motor aku kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Motorku jadi lebih enak ketika dikendarai, lampu telah diperbaiki, rem sudah semakin bagus dan tidak ada lagi suara "ngeden" motor.

Baca juga: Service di AHASS menyebalkan

Apakah harus buat janji saat service?

Kamu buat janji juga boleh kok, cara ini bisa kamu lakukan agar tidak perlu ngantri atau menunggu lama. Tapi, pas aku datang di AHASS Perwira Bekasi tidak mengantri dan tetap nyaman untuk menunggu. Setengah jam sampai 1 jam selesai kok service nya. Montir yang akan menghandle motor kita juga banyak, jadi tidak perlu menunggu lama.

Apakah Ahas buka di hari Minggu?

Iya, aku saja service hari minggu pada jam 15.40 an. Bahkan ketika jam menunjukkan jam 16.00 an masih diterima. 

Sepertinya untuk AHASS bisa setiap hari (tergantung bengkel). Aku berasumsi bahwa mereka buka dari jam 08.00 - 17.00 setiap harinya. 

Karena montirnya juga banyak, maka mungkin ada pergantian juga kali ya.

Apakah Ahas buka di tanggal merah?

Hari ini hari minggu dan tanggal merah, tapi tetap buka. Sepertinya jika bukan menyangkut hari keagaamaan yang tanggal merah, maka tetap buka.

Baca juga: Service di AHASS mahal?

Berapa km service motor honda?

Ada baiknya kamu cek ke montir AHASS terdekat agar lebih mengerti. Untuk kondisi motorku, biasanya aku akan service motor dengan kondisi setiap hari digunakan untuk jarak yang cukup jauh, biasanya per 4 bulan sekali akan service ringan dengan pergantian oli.

Jika kondisi motormu jarang digunakan, maka service ringannya tambah aja menjadi per 6 bulan. Aku bahkan pernah lebih dari 6 bulan karena memang lagi tidak ada uang. Hehehe.

Post a Comment for "Berapa servis motor honda di AHASS? Terbaru "