Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setor tunai di atm bank Mandiri

Fujiharu.com - Cara setor tunai Mandiri melalui ATM bagaimana sih? Kira kira berapa banyak yang bisa disetor? Berikut adalah ulasan tentang cara setor uang tunai di ATM bank Mandiri.

Cara Setor tunai di atm bank Mandiri

Ini adalah sedikit cerita aku saat melakukan setoran tunai di ATM Mandiri. Teknologi ini sudah pernah aku lihat sebelumnya saat di Jepang sekitar tahun 2015 lalu, tapi baru kali ini melakukannya di Indonesia.

Saat itu aku tidak mempunyai uang di ATM atau bank karena uangnya berupa cash semua. Mau ditabung ke bank tidak mungkin karena hari Minggu. Jika menunggu hari Senin maka akan lama. Aku sedang butuh uangnya untuk keperluan digital seperti bayar listrik, bayar pulsa dan kegiatan pembayaran online lainnya.

Lalu aku melihat bank Mandiri seberang jalan dengan 3 ATM besar yang bersebelahan.

Cara transaksi dengan setor tunai ATM menjadi lebih gampang tanpa harus antri di teller dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Saat ini ATM bukan hanya sebagai alat untuk mengambil uang, tapi juga untuk menabung. Hidup semakin praktis dengan Mandiri.

Baca juga: Cara mendapatkan kerja sesuai Islam

Kira kira berapa banyak uang yang bisa disetor saat setoran di ATM?

Berikut adalah cara setor uang tunai di Mandiri:

  • Datangi ATM setor uang terdekat.
  • Masukkan ATM ke dalam mesin setor tunai.
  • Pilih bahasa (Indonesia/Inggris).
  • Masukkan nomor PIN ATM.
  • Pilih menu “Setor Tunai”.
  • Masukkan uang yang ingin disetorkan. Pastikan uang yang akan disetor dalam kondisi lembaran tersusun rapi dan tidak terlipat. Jangan sampai uang masih tertempel staples, klip, karet, atau benda lain. 
  • Jika uang sudah rapi, mesin akan mengonfirmasi jumlah uang kamu. Jika telah sesuai, lanjutkan proses dengan klik “Setor”.
  • Akan muncul konfirmasi deposit kemudian klik “Ya”.
  • Kamu sukses melakukan setor tunai.
Catatan: Cara di atas adalah untuk setoran tunai di rekening sendiri. Jika kamu akan menyetor ke orang lain, maka kamu akan diminta untuk memasukkan no rekening orang lain.

Baca juga: ATM di Jepang

Berapakah limit pengambilan uang di ATM setor tunai?

Limit pengambilan uang tergantung jenis kartu, tapi limit pengambilan uang Bank Mandiri via ATM antara Rp10 juta – Rp15 juta.

Berapakah maksimal setor tunai?

Setoran tunai memiliki limit per transaksinya, yaitu 50 lembar per transaksi. Namun, untuk limit harian tergantung dari kartu yang kamu miliki. Limit Silver sebesar Rp15 juta per hari, limit Gold sebesar Rp30 juta per hari, limit Platinum sebesar Rp50 juta per hari, dan limit Priorias sebesar Rp100 juta per hari.

Bisakah memindahkan dana ke rekening lain?

Bisa dong, kan ada caranya dan ketika kita setor uang di ATM, kita akan diminta memilih apakah akan mengirim uang ke rekening sendiri atau rekening orang lain.

Baca juga: Pelayanan di BNI Bekasi

Post a Comment for "Cara Setor tunai di atm bank Mandiri"