Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film 'Love Alarm', andai cinta semudah itu

Fujiharu.com - Love Alarm merupakan film 2019 Netflix Korea yang menceritakan tentang aplikasi bernama Love Alarm yang bisa mendeteksi jika ada seseorang yang mencintai kita.



Film Love Alarm bahkan bukan hanya sekedar film, tapi kamu juga menemukan aplikasi tersebut di Playstore.

Cast Love Alarm

Kim So hyun berperan sebagai Kim Jojo, seorang gadis SMA yang mempunyai kenangan kelam karena hanya dialah dari keluarganya yang hidup setelah ayah dan ibunya memutuskan bunuh diri bersama. 

Kepribadian Kim Jojo cukup tertutup, bahkan kepada sahabatnya sendiri. Namun, tanpa disangka cinta mempertemukannya dengan seorang pria kaya, tampan, dan baik hati yang membuatnya seketika jatuh cinta.

Jung Ga ram berperan sebagai Lee Hye young, siswa SMA yang mencintai Kim Jojo, tapi takut untuk mengutarakan perasaanya karena dia harus memendam rasa tersebut agar anak majikan dan juga sahabatnya bisa bahagia dengan Kim Jojo.

Song kang berperan sebagai Hwang Sun oh, pria tampan, kaya dan baik hati yang mendapatkan simpati Kim Jojo. Namun sayang, keluarganya terlihat kuat, padahal rapuh di dalamnya.

Baca juga: Film fenomenal Ghibli Jepang

Love Alarm season 2

Film serial Love Alarm terdiri dari season1 dan 2 sejak 2019 dan berasal dari serial webtoon. Acting dan juga jalan cerita yang bagus membuat siapapun tidak akan bergeming sampai ceritanya selesai.

Dalam film Love Alarm season 1, masih banyak sekali hal hal yang belum terjawab. Jadi aku sarankan untuk langsung menonton di season keduanya.

Salah satu hal yang cukup menarik dari film Love Alarm adalah:

1. Pemandangan yang indah

Kita akan disuguhkan berbagai pemandangan korea saat musim gugur yang sangat indah. Berbagai jalanan dipenuhi dengan daun maple yang gugur dan berwarna merah atau kuning tua.

2. Romantis

Kore dikenal dengan film film romantisnya yang bisa membuat siapapun menjadi baper tingkat tinggi

3. Cerita unik

Bukan hanya hal romantik yang dibahas, tapi hal unik dari penceritaan juga jadi poin bagus dari Love Alarm.

4. Acting menawan

Meskipun mereka masih muda, acting mereka begitu bagus sehingga kita terbawa suasana.

Baca juga: Film zombie Drew Barrymore

Plot Love Alarm

Kim Jojo, seorang gadis SMA yang bekerja keras. Setelah pulang dari sekolah, dia akan melanjutkan kerta part time job di restoran barbeque, lalu melanjutkan lagi di minimarket bibinya.

Dia tinggal dengan bibi dan sepupu perempuannya. Kim Jojo merasa tidak disukai oleh bibi dan sepupunnya, tapi dia tetap tinggal bersama mereka. Dia harus melunasi semua uang yang ibunya telah rugikan pada bibinya.

Bibinya tidak begitu peduli pada Kim Jojo karena baginya, Kim Jojo sama dengan ibunya yang bodoh.

Ayah dan ibu Kim Jojo tewas saat mereka bunuh diri dan membakar rumahnya sendiri. Untung Kim Jojo selamat. Tapi selamatnya Jojo justru membuat orang lain membencinya karena merasa terbebani.

Suatu ketika, sekolah sedang ramai dengan aplikasi baru bernama Love Alarm yang bisa membuat orang lain bahwa dirinya dicintai. Kim Jojo tidak mau menginstallnya karena dia tidak merasa perlu.

Dia juga punya pacar seorang judoka, tapi dia tidak begitu suka dan seringnya berusaha menghindari.

Suatu ketika, Kim Jojo bertemu dengan Hwang Sun oh yang tampan. Dia begitu menghipnotisnya, sampai mau menerima ciuman, padahal baru pertama kenalan.

Benih cinta tersebut ternyata tidak memuluskan jalan cinta mereka. 

Seperti apa kisah cinta di Love Alarm? saksikan di Netflix Korea ya.

Baca juga: Adele akan rilis single 'easy on me"

Post a Comment for "Film 'Love Alarm', andai cinta semudah itu"