Bagaimanakah Cara Kirim Barang Ke Jepang dengan JNE

Fujiharu.com – Bagaimanakah cara mengirim barang ke Jepang? Kali ini akan aku infokan cara kirim ke Jepang dengan ekpedisi JNE.

Bagi yang ingin kirim paket ke luar negeri fedex, DHL, dll bisa baca artikel lainnya atau ke website mereka langsung.

Bagaimanakah Cara Kirim Barang Ke Jepang

JNE menjadi satu pilihan untuk jasa kirim barang keluar negeri, khususnya Jepang. Kita bisa lebih mudah lagi dengan adanya pengiriman barang JNE.

Pengiriman barang dari Indonesia ke Jepang bukan hanya untuk dokumen saja, tapi juga bisa dengan barang. Hal yang memudahkan kita untuk menggunakan JNE adalah karena jasa JNE gampang ditemukan dimanapun.

Kita mungkin terbiasa kirim barang atau dokumen ke berbagai pelosok Indonesia dengan jasa JNE. Tapi kini JNE bukan hanya melayani jasa pengiriman barang ke Indonesia saja, tapi juga ke luar negeri. Hal ini pastinya mnjadi alternatif lain selain jasa pengiriman barang atau dokumen dengan Pos Indonesia. Jasa kirim barang ke luar negeri bernama layanan JNE Internasional.

Dengan mengirim barang atau dokumen ke luar negeri via JNE, maka barang anda akan lebih aman. Agar bisa aman, anda juga harus memahami beberapa persyaratan yang harus dipatuhi.

Selengkapnya:  Cara menghadapi bos galak di kantor

Apakah mengirim barang ke Jepang susah? Gampang kok, anda cukup menyiapkn barang seperti anda mau kirim paket ke wilayah di Indonesia, hanya saja perhatikan syarat, ketentuan, dan tarif yang berlaku.

Berikut ini adalah cara mengirim barang ke luar negeri, tepatnya Jepang dengan menggunakan jasa JNE.

International Service

Nama Jasa di JNE untuk mengirim barang dan dokumen ke Jepang adalah degan INternational Service. Kamu bisa menggunakan jasa dengan pesawat atau kapal, tergantung kebutuhan.

Dengan armada dan layanan yang lebih komplit, anda bisa dengan aman, cepat, praktis dan terjamin saat mengirim barang ke Jepang.

Sekali lagi, saat mengirimkan barang, pahami dengan baik cara mengirim barangnya agar terkirim dengan baik. Karena menyangkut zona negara, maka akan ada syarat syarat tertentu yang mungkin berbeda disetiap negaranya.

Untuk kepastian berapa tarif jne ke luar negeri, anda bisa cek website JNE langsung, atau bisa juga menayakan ke counter JNE terdekat.

Berikut adalah informasi yang didapatkan dari website JNE terkait pengiriman internasional.

Selengkapnya:  Download Irodori pdf di mana?

Bagi yang ingin tahu cara kirim barang ke luar negeri pos indonesia, bisa baca artikel yang ada di link bawah ini.

Baca juga: Kirim barang ke Jepang dengan Pos Indonesia

JNE Internasional adalah layanan pengiriman dengan tujuan ke luar negeri

Ketentuan:

  1. Pengantaran berlaku di hari kerja di negara tujuan dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman (estimate time delivery) bervariasi tergantung zona negara
  2. Berlaku biaya tambahan untuk kondisi khusus
  3. Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

Informasi Pengiriman:

1. Pengiriman internasional wajib disertai dengan Commercial invoice dari pihak pengirim dengan menggunakan bahasa inggris dan tidak diperkenankan menggunakan tulisan tangan dengan detail sbb :

  • Harga barang
  • Jumlah barang

2. Untuk pengiriman non dokumen biaya kirim belum termasuk duty & tax di negara tujuan yang dibebankan kepada pihak penerima, atau jika pihak penerima menolak untuk pembayaran tersebut maka biaya duty & tax tersebut akan di bebankan kepada pihak pengirim dengan di informasikan sebelumnya oleh Customer Service JNE

Selengkapnya:  Belajar bahasa Jepang dari anime/ film jadul

3. Penulisan alamat penerima harus mencantumkan kode pos dan nomor telepon penerima dan alamat email (jika memiliki).

4. Kiriman non dokumen berupa  cairan atau bubuk harus menyertakan MSDS (Material Safety Data Sheet) dan menginforasikan kepada customer untuk jenis kiriman tersebut di perlukan penambahan waktu pengiriman dari estimasi yang berlaku, karena harus dilakukan pengecakan MSDS terlebih dahulu.

5. Untuk kiriman dokumen dengan berat lebih dari 2 kg maka kiriman tersebut masuk ke dalam kategori paket

6. Perhitungan volumetrik sbb : P x L x T : 5000

Baca juga: Kirim barang dari Jepang dengan kapal

Informasi  Berat Kiriman:

  1. Untuk berat kiriman maupun volumetric dengan berat sampai dengan 50 kg dikenakan biaya packing sebesar Rp. 200.000,-
  2. Untuk berat kiriman maupun volumetic dengan berat 50 kg – 100 kg dikenakan biaya packing sebesar Rp. 500.000,-
  3. Untuk berat kiriman maupun volumetic dengan berat 100 kg – 150 kg dikenakan biaya packing sebesar Rp. 700.000,-
  4. Untuk berat kiriman maupun volumetic dengan berat diatas 150 kg dikenakan biaya packing sebesar : dihitung secara khusus
  5. Extra biaya fumigasi sebesar Rp. 650.000 per kiriman per CBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *