Bahasa Jepang

Kesan Pesan Murid di SMA Islam Dian Didaktika

Kesan Pesan Murid di SMA Islam Dian Didaktika

FUJIHARU – Hari ini aku mengambil beberapa barang terakhir dari SMA Dian Didaktika. Sedih rasanya melihat ruangan yang selama ini ditinggali hampir dua tahun terakhir. Teman kerja, murid yang datang silih berganti di ruang guru, kini rasa itu mungkin tidak akan ada lagi. Sebenarnya masih ingin lebih lama berada disini, …

Read More »

Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok

Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok

FUJIHARU – Sebentar lagi akan ada ujian bahasa Jepang, tapi materi yang harus diajarkan masih belum sampai. Alasannya tentu saja pembelajaran dikelas yang masih belum efektif mulai dari aku dan siswa yang kurang cepat, pulang lebih awal atau libur. Beberapa kendala inilah yang membuat target pembelajaran masih belum tercapai. Mohon …

Read More »

Ujian Praktek UAS Bahasa Jepang 2014 dan Hasilnya

Kesan Pesan Murid di SMA Islam Dian Didaktika

FUJIHARU – Ujian praktek datang lagi. Asyik, Ini adalah ujian yang paling aku tunggu dari muridku. Ujian ini mungkin terdengar sepele dan fun, tapi sebenarnya cukup bagus dalam melatih kemampuan bahasa Jepang dari muridku. Bukan hanya melatih bahasa Jepang, tapi melatih kemampuan lain. Seperti apa aja kemampuan yang aku maksud? …

Read More »

Ringkasan UTS Bahasa Jepang 2014

Kesan Pesan Murid di SMA Islam Dian Didaktika

FUJIHARU – Ringkasan UTS Bahasa Jepang 2014 Nggak terasa musim ujian telah tiba. Kali ini kita akan mengikuti Ujian Tengah Semester atau yang sering disebut UTS. Ujian ini adalah ujian per 3 bulan jika digampangkan. Ujiannya tentu saja tentang pembelajaran yang telah dilakukan selama dikelas dalam kurun waktu 3 bulan …

Read More »

Script Ujian Praktek UTS Semester 1

Script Ujian Praktek UTS Semester 1

FUJIHARU – Bagi kalian yang akan ujian, sudah mempersiapkan sebagai macamnya? Harus dong. Jika belumpun, persiapkan dari sekarang. Salah satu ujian yang nggak kalah penting dari ujian tulis adalah ujian praktek. Ujian praktek ini sering dilakukan 2 minggu atau 1 minggu sebelum ujian tulis berlangsung. Ada banyak jenis ujian praktek …

Read More »

Soal Latihan Bahasa Jepang

Soal Latihan Bahasa Jepang

FUJIHARU – Sebentar lagi ujian, lalu apa aja yang perlu disiapkan agar sukses ya ujiannya? Sebenarnya yang bagus adalah melakukan persiapan ujian, karena jika kita sudah mempersiapkan belajar setiap hari, kamu nggak perlu lagi bingung mempersiapkan ujian apa. Kan setiap hari juga belajar dan kamu tahu mana yang harus dipelajari …

Read More »

Rangkuman bahasa Jepang SMA kelas 10

Rangkuman bahasa Jepang SMA kelas 10

FUJIHARU – Artikel berikut tentang materi Bahasa Jepang SMA kelas 10 Bab 7, 8, 9 dan script ujian praktek Semester 2. Datanya berupa doc, mash belum pdf. Data ini tentu aja berisi rangkuman yang kalian mau agar ketika mengerjakan tes straight to the point. Betulkan? Semoga dengan adanya rangkuman dan …

Read More »

Download aplikasi belajar bahasa Jepang untuk laptop atau pc

Software Belajar Huruf Hiragana Katakana

FUJIHARU – Software Belajar Huruf Hiragana Katakana Belajar bahasa Jepang tanpa huruf kana (Hiragana dan Katakana) itu seperti pepatah basi yang sering kita denger, “sayur tanpa garam”. Jiah…basi…boleh basi…tapi, emang bener lho. Kita belajar bahasa Jepang itu sangat bangga ketika bisa huruf tersebut. Kalo kita jago kanji lebih lebih lagi …

Read More »

Apakah kegunaan NASAI なさい dan KUDASAI ください

Apakah kegunaan NASAI なさい dan KUDASAI ください

FUJIHARU – Apakah perbedaan dari NASAI なさい dan KUDASAI ください? Keduanya merupakan grammar bahasa Jepang yang mempunyai persamaan dan juga perbedaan dalam bunpo atau grammarnya. KUDASAI ください Contoh: Nomimasu   Nonde kudasai   Minumlah Bentuk Permintaan, bentuk sopan karena berupa permintaan. Te kudasai juga bentuk biasanya adalah te choudai. NASAI なさい Contoh: …

Read More »

Perbedaan NASAI なさい dan KUDASAI ください

Perbedaan NASAI なさい dan KUDASAI ください

FUJIHARU – Apakah perbedaan dari bentuk perintah NASAI なさい dan KUDASAI ください? NASAI なさい Contoh: Tabemasu   Tabenasai   Makanlah Bentuk perintah, biasanya ada kesan membutuhkan, menekan. Biasanya diucapkan ke orang yang posisinya lebih bawah. Bentuk biasanya adalah shiro KUDASAI ください Contoh: Tabemasu   Tabete kudasai   Makanlah Bentuk Permintaan, bentuk sopan karena berupa …

Read More »