Cara mengobati radang tenggorakan dengan bahan alami

Cara mengobati radang tenggorakan dengan bahan alami

Apapun profesimu, jika radang tenggorokan datang, maka kegiatanmu akan terganggu, apalagi jika pekerjaanmu menyangkut suara. Lalu, cara ampuh alami untuk radang tenggorokan apa?

Obat radang tenggorokan alami untuk orang dewasa

Ketika radang tenggorakan datang, biasanya flu juga ikutan datang karena saat itu tubuh sedang dalam kondisi nggak prima. Sakit radang itu terkadang bingung untuk mengatasinya karena gejalanya hampir mirip dengan flu dan batuk.

Salah satu gejala yang sering dialami adalah tenggorakan sakit, sehingga saat menelan terasa susah. Bukan hanya orang dewasa yang terkena radang ternggorakan ini, anak anak bahkan balita juga mengalaminya. Karena gampangnya terkena radang tenggorakan, kita harus sediakan bahan bahan bahan yang mudah didapatkan dan alami yang dapat menyembuhkan radang.

Penyembuhan radang tenggorokan biasanya aku lakukan ke dokter dan akan menerima resep dokter agar cepat sembuh, tapi jika masih berupa gejala, aku akan segera menyiapkan bahan bahan alami agar cepat sembuh.
Untuk resep radang tenggorokan, biasanya akan diberikan vitamin c yang dosisnya sedikit lebih besar dan juga antibiotik. Obat obat tersebut bisa didapatlan di apotik terdekat seperti k24 atau apotik lainnya.

Baca Juga  Download Paket Bahasa Jepang dan latihannya

Berikut ini adalah cara cara yang aku lakukan jika mengalami gejala radang tenggorokan.

1. Minum air hangat

Untuk sementara, aku akan lebih banyak minum air hangat daripada air dingin. Untuk jumlah juga aku memperbanyaknya karena dengan air putih, aku sangat yakin kondisi tubuh akan semakin sehat.

2. berkumur dengan mouthwash atau air garam

Air garam dikenal baik sebagai anti radang dan juga pembunuh bakteri. Jika ingin praktis dengan mouthwash.

3. Minum madu

Sari kurma yang dicampur madu sangat bagus untuk diminum. Manfaat madu dan juga kurma yang sangat berkhasisat pada tubuh menjadikannya minuman yang harus disediakan dirumah. Harga yang ada dipasaran juga masih terjangkau. Aku beli di toko obat terdekat sekitar kurang dari Rp. 25.000.

4. Cukup istirahat

Gunakan waktu istirahat dengan baik. jauhkan dari gadget untuk sementara agar kamu bisa terlelap dengan cepat.

Dengan cara cara di atas, alhamdulillah gejala radang tenggorokan yang berupa sakit saat menelan kini hilang dalam sehari. Jika sakit berlanjut, segera hubungi dokter.

Baca Juga  Manfaat Belajar Photoshop, Bisa Edit Foto Sendiri

Rajinlah olahraga dan juga jaga makanan karena mencegah lebih baik daripada mengobati.