Cara mudah belajar bahasa Jepang

Cara mudah belajar bahasa Jepang

FUJIHARU – Bagaimanakah cara mudah belajar bahasa Jepang? Cara ini menurut founder kursus Sakura JLC yang akan menginformasikan “Tips menguasai bunpo atau grammar bahasa Jepang” dengan cepat.

Dalam belajar bahasa Jepang, kita pasti ingin ucapan yang kita keluarkan mempunyai makna dan bagus dalam tutur katanya. tapi karena kita terlalu fokus pada grammar atau tata bahasa bahasa Jepang, kita cenderung takut yang akhirnya pasif dalam bahasa Jepang, bahkan tidak bisa.

Dengan mengetahui belajar yang baik dalam belajar bahasa Jepang, kamu yang sedang belajar bahasa jepang sehari hari atau pembelajar bahasa Jepang pemula akan sangat terbantu dengan cara ini.

Cara ini telah dibuktikan oleh founder kursus Sakura JLC yang telah mendapatkan sertifikat tertinggi dalam bahasa Jepang, yakni lulus JLPT N1.

Cara mudah belajar bahasa Jepang

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Tapi sebelum melanjutkan dengan cara belajar bahasa jepang cepat, alangkah baiknya kita sadar bahwa cara terbaik dengan mempelajari sesuatu adalah dengan cara mempelajari cara belajarnya.

Ketika kita belajar cara belajar, maka kita akan semakin cepat dalam memahami bahasa Jepang dengan baik. Tujuannya tentu saja agar kita mendapatkan pembelajaran bahasa Jepang dengan cepat tanpa harus mengalami trial dan error. Mending jika kita telah trial dan eror, tapi berhasil. Bagaimana jika tidak? waktu terbuang percuma kan? Padahal ada cara yang lebih cepat dan terbukti.

Baca Juga: Download Kanji JLPT N5

Jangan mempelajari rumus grammar bahasa Jepang

dengan mempelajari umus bahasa Jepang, kita akan cenderung pasif dalam bahasa Jepang. Meskipun untuk level pembelajar tertentu bagus, sangat disarankan bagi pembelajar bahasa Jepang pemula dan intermediate menggunakan cara cepat belajar bahasa Jepang ini.

Dalam rumus grammar bahasa Jepang memang ada definisi atau pengertian tertentu, tapi kamu jadi kurang aktif dalam berbicara atau belajar bahasa Jepang. Kamu mungkin akan cenderung menghapalkan partikel wa, ni, o, ga atau keterangan waktu dan posisinya. Lupakan itu!

Pelajari satu kalimat utuh dalam bahasa Jepang

Jika kamu menghapalkan satu kalimat secara utuh, maka otakmu akan memprosesnya dengan lebih baik. Kamu akan tanpa sengaja belajar keterangan waktu, subjek, partikel, kata kerja, dll.

Jadi hapalkan satu kalimat secara utuh agar kemampuan bahasa Jepangmu bertambah cepat. Dengan menghapalkan secara utuh, maka kamu akan belajar banyak.

Cara ini bisa kamu dapatkan dari scene drama, film atau lagu yang banyak beredar sebagai media untuk belajar bahasa Jepang yang baik dan murah.

Jika kamu terbiasa menggunakan buku, maka imajinasikan satu kalimat tersebut agar semakin terpatri dalam ingataanmu.

Baca Juga: Rekomendasi buku belajar bahasa Jepang

Shadowing, cara belajar mudah bahasa jepang

Jika kamu punya audio, lagu atau film kesukaan, maka tiru suara mereka. Itulah cara atau teknik shadowing agar kita bisa cepat bisa dalam bahasa Jepang. Masih perlu bukti? Lihat saja bayi. Mereka menirukan suara orang sekitarnya tanpa perlu tahu menggunakan keterangan waktu atau partikel lainnya.

Cara belajar bahasa jepang otodidak ini juga mudah digunakan, bahkan oleh pembelajar pemula bahasa Jepang. Kamu bisa belajar bahasa jepang sehari hari dari buku Minna no nihongo atau belajar bahasa jepang nhk di website NHK.

Buku belajar bahasa Jepang yang aku rekomendasikan adalah buku Minna no nihongo (MNN) yang telah terkenal dikalangan pembelajar bahasa Jepang. Dengan buku bahasa Jepang MNN, kamu akan menemukan cara mudah belajar bahasa jepang.

Bagi yangin mencari aplikasi belajar bahasa jepang gratis, bisa menggunakan aplikasi Takoboto. 

Jika ingin mendownload grammar bahasa Jepang JLPT N5 atau posternya, kamu bisa belajar bahasa jepang untuk pemula pdf dengan download di link berikut ini.

DOWNLOAD LIST GRAMMAR JLPT N5