Cara Mudik Gratis Kemenhub 2022

Cara Mudik Gratis Kemenhub 2022

FUJIHARU – Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan membuat pendaftaran untuk mudik gratis Lebaran 2022 ke 14 kota tujuan dalam waktu dekat ini.

Mudik gratis adalah kegiatan pulang kampung yang dilakukan warga kota besar seperti Jakarta untuk ke daerah asal bertemu dengan sanak saudara menuju lebaran atau Idul Fitri. Namun saat mudik biasanya jalanan akan macet dan cukup semrawut karena disaat yang bersamaan, hampir semua orang keluar dari kota besar.

Armada Mudik Gratis 2022

Saat ini Direktur Jenderal Perhubungan darat Kemenhub Budi Setiyadi telah menyiapkan 350 bus untuk penumpang yang akan mudik gratis ke 14 kota tersebut, untuk mudik dan juga arus balik. Total kuota pemudik yang dicanangkan adalah sekitar 10.500 penumpang.

Budi mengatakan bahwa pendaftaran akan dimulai pada minggu depan.

“Pendaftaran mulai minggu depan dan tujuannya hanya ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.”

Budi menyampaikan bahwa pengadaan mudik gratis bertujuan untuk meminimalisasi penggunaan motor saat mudik. Dari 350 unit bus yang disediakan, 270 bus untuk mudik 8100 penumpang dan 80 bus untuk 2400 penumpang saat arus balik.

Baca Juga  Album Taylor Swift "Lover" menjadi album dengan penjualan tertinggi 2019 dalam sehari

Persyaratan Mudik Gratis 2022 mudah

Mudik gratis ini tentunya dengan berbagai persyaratan agar nyaman saat diperjalanan. Untuk persyaratan sendiri sangat mudah, silahkan baca artikel selanjutnya.

Bukan hanya itu, pemerintah juga menyediakan 24 unit truk untuk mengangkut 1020 motor yang dimiliki penumpang secara gratis.

Mudik gratis Kemenhub 2022 rencananya akan diadakan pada 28 April 2022 mendatang, jadi siapkan persyaratannya dari sekarang agar lebih mudah dan nyaman.

Pemerintah memberikan mudik gratis Kemenhub 2022 dengan syarat sebagai berikut. Klik link di bawah.

Cara Mudik Gratis dan 14 Kota Tujuannya