Cara unlink device Jenius; Lama nunggu sehari

Cara unlink device Jenius; Lama nunggu sehari

Cara Unlink Device Jenius

Bagaimanakah cara unlink device Jenius? Aku akan berikan info hapus device di bawah ini sesuai dengan pengalamanku. Asli berhasil, meskipun harus menunggu sehari.

Apa itu Bank Jenius?

Bank Jenius merupakan bank BTPN yang sering wara wiri marketingnya di mall mall itu. Ingat, ini bukan Jenius yang lembaga belajar ya.

Bank Jenius sepertinya menyasar pada orang orang yang sering menggunakan mobile banking, tapi entah kenapa aku kurang suka dengan aplikasinya.

Selama aku menggunakan mobile banking bank Jenius, aku merasakan lelet yang luar biasa dibandingan bank lain seperti Mandiri, BNI, BRI, dan Blu. Mobile banking bank Jenius lama banget, ketika buka aplikasi bank Jenius, serasa tua menunggu. Semoga semakin bagus ya kedepannya.

Buat apa menggunakan bank Jenius?

Jujur, aku menggunakan bank Jenius hanya untuk pembayaran online dan juga ada feature mirip kartu kreditnya, makanya aku menggunakan bank Jenius, selebihnya aku menyimpan dana di bank lain saja yang lebih mudah.

Ganti hape ganti device, Jenius bermasalah

Jika aku ganti device di mobile banking lain, aku cukup memasukkan no telepon atau email, lalu melakukan serangkaian security portal biasa, dan device lama akan otomatis tertutup dan diganti dengan device baru. Tapi, jika menggunakan Jenius tidak bisa seperti itu, makanya aku bilang susah banget untuk ganti device.

Baca Juga  Agar Windows Photo Viewer Muncul di Windows 10

Biasanya ketika aku memasukkan email dll, setelahnya akan ada tulisan:

jenius “your session has expired”

Bagaimana bisa expired, masuk aja belum, padahal baru mau login jenius. Berkali kali aku coba, tapi tetap tidak bisa login ke Jenius. Saking secure nya jenius atau memang saking tidak praktisnya Jenius ya?

Akhirnya aku mencari informasi di internet bagaimana cara masuk di hape lain jika menggunakan rekening jenius. Ada informasi yang cukup bagus yang bilang bahwa tinggal telpon jenius, chat dan email.

Cara unlink device jenius ke hape lain

Jenius Call

Aku tidak menggunakan cara ini karena banyak ulasan yang bilang bahwa buang buang pulsa karena bertele tele. Aku tidak menyarankannya. Kenapa? Belum tentu langsung teratasi. Banyak sekali keluhannya. Silahkan lihat di internet atau di review app Jenius di playstore.

Email Jenius

Meskipun cepat, email cenderung akan lama dibalas, makanya aku tidak menggunakan cara ini untik unlik device Jenius.

Chat Jenius

Aku menggunakan cara ini karena dianggap mungkin akan lebih cepat dan biaya hemat. Kamu bisa menggunakannya ketika buka app Jenius.

Baca Juga  Template blog Mastimon.com yang ringan

Profile

Jenius Help

Chat

Berapa lama unlink device Jenius

Sebenarnya mungkin akan cepat, tapi nggak tahu kenapa kayaknya butuh lama. Nanti aku akan ceritakan bagaimana proses unlink device jenius di bawah artikel ya.

Dengan mengetahui cara unlink device, maka kamu telah mengetahui cara hapus device di jenius.

Pengalaman cara hapus device di Jenius

Aku menghubungi chat Jenius terkait unlink device dari hape samsung lama ke samsung baru aku pada hari Minggu malam pukul 20.30 an. Lalu langsung mendapatkan chat balasan yang isinya menyampaikan bahwa aku harus membuka email dan mengklik link yang diberikan

Aku klik link dari jenius di email dan akhirnya langsung chat video dengan jenius. Aku mengobrol sebentar terkait aku yang akan unlink device. Katanya akan mengambil foto aku terlebih dahulu. Setelah difoto, katanya akan ada email lanjutan untuk langkah unlink device.

Aku tunggu email dari Jenius dari malam itu sampai pagi sekitar pukul 08.30 pagi. Berkali kali aku sinkronkan email agar langsung masuk email, tapi masih belum datang juga. Padahal kata pihak jenius paling lambat digunakan langkahnya sesuai email sebelum jam 10 pagi, tapi jam 08.30 pagi emailnya belum datang.

Baca Juga  Rambu lampu lalu lintas di Jepang yang unik

Aku chat lagi ke pihak Jenius terkait permasalah tersebut dan katanya diminta menunggu. Akhirnya sekitar 5 menit setelah chat dengan pihak jenius, akhirnya aku dapat email. Piuh…lama juga ya jenius.

Aku buka emailnya dan isinya kurang lebih menginformasikan bahwa kita akan unlink device, Jika ingin unlink device maka klik YES dan jika tidak, maka klik NO. Setelah aku klik YES, maka aku telah unlink device lama dan kini bisa daftar dengan email seperti biasa di device baru.

Ternyata secepat itu lho prosesnya, cuma ya menghubungi CS atau menunggu emailnya yang lama.

Note:

Pas lagi nulis artikel ini, aku ditelpon CS Jenius menanyakan terkait komplain ke Jenius. Hahahah padahal permasalahan udah selesai, tapi baru sekarang menghubungi lagi.

Tapi orang CS Jenius nya ramah banget. Sekalian aku kasih informasi permasalahan kemarin dan juga sarannya agar Jenius semakin bagus kedepannya.

Semoga informasi cara unlink device jenius dari hape lama ke hape baru bisa berguna.