Download Buku Genkoyoushi

Download Buku Genkoyoushi dan cara penulisan genkoyoushi

Genkoyoushi merupakan kolom kertas yang telah diberi kotak 200/ 400 yang digunakan untuk menulis karangan atau sakubun dalam bahasa Jepang.

Buku genkoyoshi sangat jarang dijual ditempat toko buku biasa. Karena cukup susah, maka kamu bisa datang ke toko buku yang besar atau bisa juga cari di internet.

Bagi yang ingin lebih gampang untuk mendapatkan genkiyoshi, bisa gunakan aplikasi atau web genkoyoushi generator. Caranya sangat mudah ya. Tinggal ubah ukurannya dan download PDF nya.

Genkouyoushi generator

Genkoyoushi sering digunakan oleh mahasiswa bahasa jepang yang akan membuat karangan atau sakubun. Biasanya mereka akan menggunakan kertas genkoyoushi selembar atau 2 lembar.

Biasanya mereka akan menulis sakubun di genkoyoushi dengan pensil karena lebih mudah untuk diperbaiki daripada pulpen.

Cara Penulisan Genkoyoushi

Cara menulis di genkouyoushi tidak sembarangan, ada aturannya. Setiap kotak harus satu huruf/ tanda baca (titik atau koma), dan menulisnya harus secara vertikal dari atas ke bawah, dari kanan ke kiri. Semacam cara penulisan China. Cara penulisan pada Genkouyoushi ada 2 cara yaitu Horizontal dan Vertical. Kali ini akan dibahas Penulisan Pada Genkouyoushi Secara Horizontal.

Baca Juga  Perkalian dalam bahasa Jepang

Penulisan Horizontal

Judul : Dikosongkan empat (4) kotak, dimulai dari kotak ke lima (5) dari kiri.

Nama : Pada kolom kedua dari kanan. Tulis nama dari belakang atau bisa juga dihitung karakter jumlah huruf nama kalian lalu tuliskan pada genkouyoushi dari kanan dikosongkan 1 kotak, jadi kotak nomor 2 dari kanan.

Isi Karangan : Baris berikutnya. yaitu baris ketiga! Ingat Pada bagian karangan tidak perlu ditambahkan jarak 1 baris, langsung saja baris ketiga setelah baris nama.

Menulis huruf kecil (ゃ、ゅ、ょ ャ、ュ、ョ、ァ、ィ、ゥ、ェ、ォ) serta koma dan titik (、。)ditulis satu kotak, tapi dipojok kiri bawah.

Menulis angka arabic maupun romaji : yaitu satu kotak 2 angka, jadi semisal, ada 2051, nulisnya satu kotak “20” satu kotak lagi “51”, nah jika angkanya ganjil, kotak pertama 2 angka, dan satu kotak untuk angka terakhirnya, misal 123, jadi yang anda tulis “12” kotak selanjutnya “3”, dan angka arabic tidak bisa digabungkan dengan huruf kana.

Penulisan Vertikal

1 Judul di kolom 1, karakter pertama di kotak ke-4.
2 Nama penulis pada kolom ke-2, dengan 1 kotak di antara nama keluarga dan nama yang diberikan, dan 1 kotak kosong di bawahnya.
3 Kalimat pertama esai dimulai pada kolom ke-3, di kotak ke-2. Setiap paragraf baru dimulai di kotak ke-2.
4 Subpos memiliki 1 kolom kosong sebelum dan sesudah, dan dimulai pada kotak ke-3 dari kolom baru.
5 Tanda baca biasanya menempati bujur sangkarnya sendiri, kecuali jika tanda baca akan muncul di bagian atas kolom, dalam hal ini tanda baca berbagi bujur sangkar dengan karakter terakhir dari kolom sebelumnya.

Baca Juga  Contoh Interview Kerja dalam Bahasa Jepang beserta artinya

Jika ingin download data genkoyoushi, bisa klik di sini ya.

 

Tags:
genkoyoushi pdf
genkouyoushi 20×20 pdf
genkō yōshi paper
genkouyoushi rules
genkouyoushi online
genkouyoushi notebook
genkouyoushi printable