‘Easy on me’ Adele meroket di chart UK

Fujiharu.com – Single terbaru Adele yang berjudul ‘Easy on me’ meroket di tanggal lagu UK. Easy on me berhasil terjual lebih dari 70.000 dalam waktu 48 jam setelah perilisannya. Single terbesar sampai saat ini di tahun 2021.

'Easy on me' Adele meroket di chart UK
Adele’s Instagram

Easy on me merupakan single pertama dari album penyanyi kelahiran Inggris, Adele yang berjudul 30. Single ‘easy on me” rilis pada 15 Oktober 2021 waktu UK.

Perbedaan waktu perilisan Easy on me Adele berimbas pada chart di Billboard 100 pada perilisannya.

Meskipun single easy on me berhasil masuk dan memuncaki chart Itunes US dalam waktu 3 jam (tercepat), nyatanya Adele hanya mampu bertengger di chart 68 Billboard 100 minggu ini.

Chart 68 bagi Adele di single Easy on me sebenarnya sangat bagus karena Adele hanya membutuhkan waktu 5 jam untuk bisa masuk jajaran Billboard 100.

Billboard 100 merupakan chart US yang dihitung perminggunya. Karena Adele rilis single Easy on me pada waktu UK, maka sama saja, jika di US tanggal 15 kurang 5 jam.

Baca Juga  10 SMA Terbaik di Indonesia 2021 menurut LTMPT

Easy on me mencatatkan rekor terbesar selama perilisannya. Easy on me bahkan mengalahkan single Butter dari BTS sebagai lagu yang paling banyak didengar diSpotify selama satu hari. Adele bahkan membukukan chart no 1 di Spotify Global, UK dan US secara bersamaan. Bagaimana dengan negara lain? Jangan ditanya, sudah pasti easy on me mendominasi chart di negara lain juga.

Baca juga: Fakta single ‘easy on me’ Adele

Album 30 rilis tanggal 19 November 2021

Adele akan merilis album keempatnya seminggu setelah Taylor Swift merilis album ulang RED TV. Rencananya album 30 akan rilis pada 19/11/21 mendatang.

Perilisan album terbaru keempat Adele juga meyakinkan spekulasi saat Taylor Swift memajukan perilisan album RED TV yang sedianya akan rilis pada 19 November namun diganti menjadi 12 November.

Sampai saat ini RED TV belum mengeluarkan single utamanya. Namun para penggemar musik sangat berharap pada single All too well Taylor Swift.

Baca Juga: Taylor Swift majukan perilisan album RED TV

Baca Juga  Album Fearless Taylor Version kembali ke chart no 1 Billboard 200