Kecewa service motor Honda di AHASS

Kecewa service motor Honda di AHASS (lagi)

FUJIHARU – Informasi ini hanya bersifat personal dan bukan secara keseluruhan. Karena aku yakin 100% akan datang ke AHASS lagi, tapi buka ke langganan saat itu (no more honey).

Cerita pengalaman service motor honda yang mengecewakan ini bukan yang pertama, tapi ini mungkin kesekian kalinya.

Ada banyak info yang mengatakan bahwa bengkel Honda curang, tapi aku sih masih menyangkal bahwa tidak mungkin ada yang seperti itu karena branding Honda AHASS yang aku tahu sangat bagus. Tapi, tidak semua berhati angel, bukan?

Pengalaman buruk konsumen Honda lainnya

Bisa check di Instagram ini

Entah itu benar atau tidaknya, tapi alhamdulillah aku belum menemukan keganjilan hal tersebut di bengkel resmi yang biasa aku lakukan.

Apa singkatan dari AHASS?

Singkatan AHASS adalah Astra Honda Authorized Service atau gampangnya kita menyebut bengkel resmi Honda terpercaya. Dengan service di bengkel resmi Honda, maka kendaraan akan mempunyai kualitas yang sama bagus seperti semula.

Baca Juga  Cara mudah membuat system restore point di windows 10

Kenapa berpikiran Honda AHASS bagus? Karena barang barang yang dijual juga ori dan terjangkau harganya. Untuk garansi juga biasanya lebih dari satu hari jika banyak yang diperbaiki.

Baca Juga: Biaya service di Honda AHASS

Kelebihan AHASS Honda

Hal yang aku sukai dari bengkel resmi Honda adalah kenyamanan saat memperbaiki motornya.

Ruangan ber AC di AHASS

Cuaca di luar panas dan kta bisa ngadem di ruangan ber AC sambil menunggu. Sangat nyaman, bukan?

Baca Juga: Biaya service Honda AHASS terjangkau

Barang kualitas asli

Jika service di AHASS Honda kualitas asli barang Honda sudah pasti didapatkan. Namanya juga bengkel resmi Honda yang terpercaya.

AHASS terdekat

Bengkel resminya banyak, jadi tidak perlu ragu mau service dimana. Tapi, kemampuan setiap montirnya kan beda beda, jadi selalu waspada tidak masalah dong.

Ramah

Montir dan juga admin AHASS ramah ramah lho. Sudah mirip kayak satpam BCA yang ok banget pelayanannya. Tapi, pengalaman terakhir jadi harus berpikir ulang kalo mereka semua ramah.

Harga terjangkau

Banyak yang bilang jika service di AHASS sangat mahal. Bagiku sih terjangkau karena sesuai dengan kualitasnya. Mereka pasti menyiapkan SDM handal dan juga barang yang original agar kualitas service an mereka bagus.

Baca Juga  Jenis huruf dalam Bahasa Jepang

Kecewa pelayanan terhadap Honda pernah aku dapatkan sebelumnya.

Baca Juga: Pengalaman service motor honda di AHASS

Apa yang membuatku kecewa ke service honda AHASS?

Jika kamu baca artikelku sebelumnya yang mur motornya tidak dipasang lagi, kali ini ada masalah lain yang membuat aku kecewa pada pelayanan AHASS Honda.

Kali ini kata montirnya bagian bawah mur atau baudnya (terkait knalpot) ukurannya berubah karena dipaksakan oleh service sebelumnya.

Aku sangat berterimakasih karena diinfokan seperti itu. Dia juga menyarankan bahwa datanglah ke bengkel but dan memperbaikinya agar benar kembali ke kondisi semula.

Aku kaget juga dengan saran dia. Berarti service sebelumnya dipaksakan sehingga service kali ini baru mengetahuinya (permasalahan). Aku memikirkan lagi, apakah aku pernah service selain di AHASS atau bengkel lain. Dan jawabannya adalah belum pernah. Aku selalu service di AHASS langganan tersebut. Jika ganti alat alat pasti ke AHASS terdekat dan bukan bengkel pinggir jalan untuk bagian dalam motor.

Jika service dipinggir jalan, aku paling cuma tambal ban atau ganti oli doang, sisanya selalu di AHASS. Jika karena perubahan itu mempengaruhi mur atau baud disekitar knalpot, maka tukang service jalananlah yang salah. Tapi apakah ganti oli dan tambal ban sampai buka tutup mur baud knalpot?

Baca Juga  Menua di Jepang Memuda di Indonesia

Aku menanyakan hal itu pada admin AHASS ketika akan bayar, adminnya baik banget sih, bahkan ketika aku tidak begitu mengerti dan minta montirnya langsung yang menjelaskan, dipanggilkan.

Baca Juga: Biaya service AHASS Honda terbaru

Namun, setelahnya aku jadi illfeel dan meyakinkan diri bahwa tidak akan service lagi ditempat tersebut. Never!

Montirnya agak gugup, bahkan membuatku tidak enak karena dia bilang, “aku nggak bermaksud menyalahkan montir sebelumnya, tinggal ke bengkel but aja kok, nanti juga diperbaiki.”

Dengan mudahnya dia bilang begitu pada konsumen. Aku tahu dia juga tidak mau menyalahkan teman temannya (montir sebelumnya yang service motorku), karena selama ini, aku selalu service di AHASS langganan tersebut. Tapi dengan begitu, dia menganggap remeh konsumen dan menganggap biasa kesalahan montir sebelumnya.

Saking kecewanya, aku tidak akan service di Honda AHASS tersebut, aku akan cari tempat lain.

Pengalaman ini hanya personal, bisa jadi kamu tidak mengalami hal ini.