Level Ujian Bahasa Jepang JLPT

Level Ujian Bahasa Jepang JLPT

Aku mau ikut ujian bahasa Jepang JLPT, tapi level manakah yang harus aku ikuti?

Jika kamu ragu level mana yang akan kamu ambil di ujian JLPT nanti, sebaiknya cek diri terlebih dahulu agar tidak menyia-nyiakan uang yang telah didaftarkan.

Misal:

kamu baru belajar bahasa jepang dalam waktu setengah tahun, lalu kamu ingin ikut JLPT level 1 yang notabene sangat susah, apakah bisa? Tentu saja bisa. tapi, apa tidak sayang dengan uangmu?

Jika kemampuanmu masih rendah, maka ikutilah tes yang tingkatannya sesuai.

Tes tertinggi adalah N1, sampai yang terendah adalah N5.

N4 dan N5 mengukur tingkat pemahaman dasar bahasa Jepang yang umumnya dipelajari dikelas. N1 dan N2 mengukur tingkat pemahaman bahasa Jepang yang digunakan secara luas pada kehidupan sehari-hari.  Sementara N3 merupakan ujian persiapan antara N1/N2 dan N4/N5.

 

N5

 

Kemampuan untuk memahami beberapa bahasa Jepang dasar.

MEMBACA
  • Peserta dapat membaca dan memahami ungkapan dan kalimat khas yang ditulis dalam hiragana, katakana, dan kanji dasar.
MENDENGARKAN
  • Peserta dapat mendengarkan dan memahami percakapan tentang topik yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari dan situasi kelas, dan mampu mengambil informasi yang diperlukan dari percakapan singkat yang diucapkan perlahan.
 

N4

 

Kemampuan untuk memahami dasar bahasa Jepang.

MEMBACA
  • Peserta dapat membaca dan memahami bagian-bagian tentang topik sehari-hari yang sudah dikenal yang ditulis dalam kosakata dasar dan kanji.
MENDENGARKAN
  • Peserta dapat mendengarkan dan memahami percakapan yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari dan secara umum dapat memahami isinya, asalkan diucapkan secara perlahan.
 

N3

 

Kemampuan untuk memahami bahasa Jepang digunakan dalam situasi sehari-hari hingga tingkat tertentu.

MEMBACA
  • Peserta dapat membaca dan memahami materi tertulis dengan konten spesifik mengenai topik sehari-hari.
  • Peserta juga dapat memahami informasi ringkasan seperti berita utama surat kabar.
  • Selain itu, Peserta juga dapat membaca tulisan-tulisan yang sedikit sulit ditemui dalam situasi sehari-hari dan memahami poin utama dari konten jika beberapa frasa alternatif tersedia untuk membantu pemahaman seseorang.
MENDENGARKAN
  • Peserta dapat mendengarkan dan memahami percakapan yang terkait dalam situasi sehari-hari, berbicara dengan kecepatan yang hampir wajar, dan umumnya dapat mengikuti isinya serta memahami hubungan di antara orang-orang yang terlibat
 

N2

 

Kemampuan untuk memahami bahasa Jepang digunakan dalam situasi sehari-hari, dan dalam berbagai keadaan hingga tingkat tertentu.

MEMBACA
  • Peserta dapat membaca materi yang ditulis dengan jelas tentang berbagai topik, seperti artikel dan komentar di surat kabar dan majalah serta kritik sederhana, dan memahami isinya.
  • Peserta juga dapat membaca materi tertulis tentang topik-topik umum dan mengikuti narasinya serta memahami maksud para penulis.
MENDENGARKAN
  • Peserta dapat memahami materi yang disampaikan secara lisan seperti percakapan yang koheren dan laporan berita, diucapkan dengan kecepatan yang hampir wajar dalam situasi sehari-hari serta dalam berbagai pengaturan, dan mampu mengikuti ide-ide mereka serta memahami isinya.
  • Peserta juga dapat memahami hubungan antara orang-orang yang terlibat dan poin-poin penting dari materi yang disajikan.
 

N1

 

Kemampuan memahami bahasa Jepang yang digunakan dalam berbagai situasi.

MEMBACA

 

  • Peserta dapat membaca tulisan dengan kompleksitas logis dan / atau tulisan abstrak tentang berbagai topik, seperti editorial dan kritik surat kabar, serta memahami struktur dan isinya.
  • Peserta juga dapat membaca materi tertulis dengan isi mendalam tentang berbagai topik dan mengikuti narasinya serta memahami maksud penulis secara komprehensif.
MENDENGARKAN

 

  • Peserta dapat memahami materi yang disampaikan secara lisan seperti percakapan yang koheren, laporan berita, dan ceramah, diucapkan dengan kecepatan alami dalam berbagai pengaturan yang luas, dan mampu mengikuti ide-ide mereka dan memahami isinya secara komprehensif.
  • Peserta juga dapat memahami rincian materi yang disajikan seperti hubungan di antara orang-orang yang terlibat, struktur logis, dan poin-poin penting.

tags

Baca Juga  15 Website Terbaik untuk belajar online Bahasa Jepang