Review Conjuring 3, Masih tetap menakutkan?

Fujiharu.com – Meskipun film Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It telah muncul sejak Juni 2021 lalu, filmnya menurutku masih layak untuk ditonton kok. Tapi, apakah masih menakutkan seperti film film Conjuring sebelumnya?

Review Conjuring 3, Masih tetap menakutkan?

Conjuring merupakan film horor supernatural karya Michael Chaves. Saat ini telah memasuki film yang ketiga. Film The Conjuring telah muncul sejak 2013, 2016 dan 2021 saat ini. Film horornya selalu membuat publik ketakutan.

Saat muncul film The Conjuring di Indonesia, aku langsung menontonnya karena disamping aku suka menonton film genre horor, aku juga sangat menikmati suguhan filmnya saat di bioskop. Nonton di bioskop itu efeknya jauh berkali lipat lebih baik daripada di laptop atau handphone!

Tapi, apakah film The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It masih membuat kagum dan ketakutan?

Bagi yang penasaran seperti apa film Conjuring 3, bisa melihatnya dulu di youtube dengan kata kunci “conjuring 3 trailer”. Dengan seperti itu, kamu akan bisa melihat sedikit gambaran filmnya nanti.

Baca Juga  The Mitchells vs. The Machines: Manusia Vs. Robot

Baca juga: Hanna Kirana, artis Suara hati istri indosiar meninggal dunia

Review The Conjuring 3 IMDB

Bagi pemuja skor IMDB, film diganjar dengan angka 6.3 dari 10. Tidak begitu bagus sebenarnya. Dan, kali ini aku harus setuju dengan review IMDB ini. Kenapa aku bilang bilang filmnya biasa?

Ending film The Conjuring 3

Bagiku, film film The Conjuring 3 tidak sebagus yang sebelumnya. Kali ini filmnya tidak begitu seseram film horor pada 2013 atau 2016 lalu. Kali ini terlalu biasa.

Bahkan ending film juga terasa biasa bagi penikmat horor seperti aku. Jika aku bilang sih terlalu “B”. Mungkin aku terlalu berharap karena film sebelumnya cukup bagus.

Baca juga: Joker muncul di Jepang dan melukai 17 orang di kereta Tokyo

Cast film The Conjuring 3

Cast dari film The Conjuring 3 sebenarnya masih dengan actor Vera Farmiga dan Patrick Wilson. Keduanya seperti biasa bagus dalam memerankan tokoh yang ada di film tersebut, tapi secara keseluruhan tidak memberikan efek wow.

Baca Juga  Justin Timberlake Release Album di 2018

Kurang bagusnya film The Conjuring 3 bisa jadi karena publik telah merasakan film Conjuring sebelumnya yang cukup seram, sehingga standar Conjuring 3 tidak bisa melampauinya. Atau bisa jadi karena Covid 19 yang saat itu masih ramai sehingga para penonton kurang antusias untuk menontonnya di bioskop.

Dari segi pendapatan film The Conjuring 3, film seri terakhir ini sangat sedikit dibandingkan film ketiga dan keduanya. Film The Conjuring 3 hanya meraup keuntungan sekitar USD 202 juta dibandingkan film pertama dan kedua Conjuring yang bisa meraup lebih dari USD 300 juta.

Sinopsis film The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Tahun 1981, Ed dan Lorraine Warren datang untuk membantu bocah kecil yang  kesurupan setan. Saat dibantu mengeluarkan setan tersebut, pacar (Arne Johnson) dari kakak bocah tersebut meminta setan untuk memasuki tubuhnya.

Dalam usahanya untuk mengeluarkan setan tersebut, Ed terkena serangan jantung yang membuatnya harus dibawa ke rumah sakit terdekat. Saat siuman beberapa hari, Ed menceritakan ke istrinya, Lorraine bahwa setan telah masuk dalam tubuh Arne Johnson.

Baca Juga  Film Disney Terbaru: Soul, membingungkan bagi anak anak

Ed meminta kepolisian untuk menjaga dan menyelidiki Arne. Saat mendatangi kerumahnya, kepolisan menemukan bahwa Arne telah membunuh pemilik apartemen.

Arne Jackson didakwa menusuk pemilik apartemen dengan 22 tusukan, tapi Arne menolaknya karena saat itu dia dalam posisi kerasukan setan, bukan karena keinginan membunuhnya sendiri. Pembunuhan ini menjadi berita besar karena merupakan kasus pertama di Amerika yang menyatakan tidak bersalah karena dirinya dikuasai oleh setan.

Baca Juga: Meadow, anak Paul Walker menikah; Vin Diesel jadi pengganti

Lalu, apakah Arne Jackson bisa lepas dari tuduhan hanya karena alasan dirinya dikuasai setan? Lalu bagaimana cara Ed dan Lorraine membantu kepolisan untuk membuktikan bahwa Arne tidak bersalah?