Review film Oscar Parasite

Fujiharu.com – Film berbudget USD 11,5 Juta dari Korea Selatan berjudul Parasite menggondol Oscar tahun 2020. Filmnya yang luar biasa unik membuatnya menjadi perincangan khalayak dan menjadikannya film pertama dari Korea Selatan yang mendapatkan Oscar dalam kategori yang paling diunggulkan.

Parasite merupakan film Box Office dari Korea Selatan yang sangat membanggakan Asia karena membuat dunia semakin melirik Asia, terutama Korea Selatan karena kehebatannya dalam membuat film yang bagus.

Salah satu tangan dingin yang membuat film Parasite sukses adalah sutradara nya yang bernama Boong Joon Ho sebagai sutradara terbaik Oscar 2020.

Baca Juga: Rekomendasi Film Bulan Juli

Kesuksesan film Parasite

Ketika film ini muncul, aku kurang begitu suka karena ceritanya sepertinya kurang menarik. Juga, sangat sayang jika harus mengeluarkan uang sekitar 30.000 untuk film Asia di bioskop. Bukan bermaksud rasis atau apa, aku lebih menikmati film Hollywood karena efek yang disajikan lebih bagus, sehingga aku lebih suka memilih film Hollywood.

Alasan lain aku nggak suka nonton film Asia (Indonesia juga) di bioskop adalah mungkin karena beberapa bulan setelah filmnya ditayangkan di bioskop, maka akan ada di platform streaming seperti VIU, Netflix dan sejenisnya. Bahkan, untuk film Indonesia sekalipun, ada yang ditayangkan di TV, padahal mungkin baru saja tayang di bioskop sekitar 6 bulan sebelumnya.

Baca Juga  Film Interstellar II Film Pencarian Planet Pengganti Bumi

Kalo nggak percaya, silahkan kamu tonton beberapa film film baru ketika mendekati hari besar seperti akhir tahun atau lebaran. Pasti film film baru dari bioskop akan ikutan muncul di TV.

Baca Juga: Review nonton streaming Crash Landing On You sampai 10 episode

Tapi, nggak menonton film asia bukan patokan wajib lho. Aku juga beberapa kali menonton film Korea atau Indonesia di CGV atau XXI ketika memang filmnya aku suka atau memang lagi ada waktu senggang.

Balik lagi ke cerita Parasite. Poster yang ditampilkan nggak begitu menarik. Biasanya pasti cerita domestik atau percintaan mainstream. Namun semua anggapan itu mulai hilang ketika aku menonton film Parasite. Nggak mencoba maka nggak tahu. Hehe.

Awalnya aku kurang begitu suka, tapi ketika ada informasai bahwa hampir semua orang suka dengan film Parasite dan pada posting di sosial media betapa kerennya film Parasite.

Karena terbawa hype tersebut, aku akhirnya mencoba streaming film Parasite. Oh My god! Unbelieveable. That was freaking awesome movie.

Baca Juga  Ice cream Blackpink (with Selena Gomez) dan album Smile Katy Perry

Pantesan sukses dipasaran! Modal USD 11,4 juta bisa sukses dengan meraup untung USD 266 juta.

Baca Juga: Sinopsis film Perempuan Tanah Jahanam

Rating IMDB Parasite

8,6 menjadi ganjaran yang pas untuk film Korea Selatan Parasite. Bagaimana tidak, disamping isi film yang nggak biasa dan unik, cerita yang mengalir juga sangat pas dan mencerminkan beberapa status sosial komunitas tertentu.

Cast Parasite

  • Song Kang-ho sebagai Kim Ki-taek (김기택; Gim Gitaek), kepala keluarga
  • Choi Woo-shik sebagai Kim Ki-woo (Kevin; 김기우; Gim Giu), anak laki laki
  • Park So-dam sebagai Kim Ki-jung (Jessica; 김기정; Gim Gijeong), anak perempuan
  • Jang Hye-jin sebagai Park Chung-sook (박충숙; Bak Chungsuk), ibu
  • Lee Sun-kyun sebagai Park Dong-ik (Nathan; 박동익; Bak Dongik), pemilik rumah kaya raya
  • Cho Yeo-jeong sebagai Choi Yeon-gyo (최연교; Choe Yeongyo), istri pemilik rumah kaya raya

Sumber: Wikipedia

Baca Juga: Sinopsis film Titans season 1 Batman dibunuh Robin

Plot Parasite

Keluarga Kim adalah salah satu keluarga yang hidup dibawah tanah. Mereka hidup digaris kemiskinan. Tipikal keluarga miskin yang ada di perkotaan Korea Selatan.

Baca Juga  #ALIVE Korean Film Zombie yang kurang menegangkan

Suatu hari, anak laki laki keluarga Kim dimintai tolong oleh sahabat karibnya untuk menjadi tutor anak SMA dari keluarga kaya raya. Permintaan tersebut disanggupi, meskipun dia bukan lulusan universitas ternama Korea.

Ketika mengajari anak gadis keluarga kaya tersebut, mereka membutuhkan tutor art untuk anak laki lakinya. Dari permintaan itulah, satu keluarga Kim di rekrut menjadi bagian dari kebohongan agar bisa bekerja dan tinggal di rumah orang kaya tersebut.

Baca Juga: Nonton streaming film Crash Landing On You

Adik perempuannya direkrut menjadi seorang guru seni anak laki lakinya; ayahnya direkrut menjadi seorang driver keluarga dan ibunya menjadi penjaga rumah tersebut. Tentu saja mereka berpura pura tidak saling kenal. Jika kenalpun, mereka megaku sebagai saudara jauh.

Kebohongan demi kebohongan terjadi dirumah keluarga kaya tersebut, sampai suatu ketika diketahui bahwa ada yang hidup selama bertahun tahun di ruang bawah tanah rumah keluarga kaya raya tersebut.

Siapa dia? Apakah kebohongan akan terbuka setelahnya? Silahkan kamu tonton karena isi filmnya mind blowing sekali.