Sinetron Dari Jendela SMP diduga plagiat Squid Game

Fujiharu.com – Netflix Indonesia memberikan reaksi terkait dugaan jiplakan yang dilalukan oleh sinetron ‘Dari Jendela SMP’ SCTV.

Sinetron Dari Jendela SMP diduga plagiat Squid Game

‘Dari Jendela SMP’ SCTV adalah salah satu sinetron SCTV yang saat ini masih tayang di televisi. Konon beberapa adegan yang ada di sinetron ‘Dari Jendela SMP’ SCTV memperlihatkan beberapa adegan yang diduga menjiplak dari film seri original Netflix Korea Selatan yang berjudul Squid Game.

Squid Game merupakan film Netflix yang terdiri dari 9 episode yang memperlihatkan orang orang yang bermain game anak anak demi mendapatkan hadiah jutaan won (milyaran rupiah).

Orang orang tersebut merupakan kumpulan orang yang terhimpit ekonomi dan ditawari oelh agent untuk main Squid Game.

Namun bukan sembarang permainan yang harus mereka lewati. Mereka harus main game anak anak Korea Selatan dengan taruhan nyawa. Jika mereka salah atau kalah, maka mereka akan langsung dibunuh ditempat.

Baca juga: Ernest muak dengan jiplakan sinetron Indonesia

Table of Contents

Dugaan Plagiat di sinetron ‘Dari Jendela SMP’ SCTV

Dugaan plagiat Squid Game yang ramai di facebook, twitter dan instagram yang beredar adalah ada sekelompok aktor dan aktris dalam sinetron ‘Dari Jendela SMP’ SCTV yang berkumpul dengan baju kaos olahraga layaknya film Squid Game beserta nomornya. Lalu ada juga penjaga yang mengunaan topeng.

Banyak yang semakin kecewa dengan dunia sinetron Indonesia. Mereka membully sinetron tersebut dan ada juga yang mengatakan bahwa Dolanan Game yang ada di sinetron ‘Dari Jendela SMP’ SCTV merupakan kearifan lokal dari film Squid Game.

Ernest Prakarsa muak dengan Dolanan Game

Ernest mengomentari dugaan plagiat yang dilakukan oelh Dolanan Game tersebut di Twitter dan Instagram dengan mengatakan bahwa apa SCT tidak malu menayangkan hal itu? Bahkan beberapa unggahannya menyematkan emoji muntah, muak.

Tanggapan Netflix Indonesia

Sinetron Dari Jendela SMP diduga plagiat Squid Game

Lee Jung jae, salah satu tokoh utama dalam film serial Squid Game diunggah oleh Netflix Indonesia dengan mukanya yang tersenyum.

Baca juga: 16 kebiasaan jelek yang akan buatmu bangkrut

Baca Juga  Cara Mudik Gratis 2022 dan Syaratnya