Single terbaru Adele ‘Easy on me’ membuat rekor bersejarah di Spotify dan Amazon

Fujiharu.com – Adele meluluhlantakan rekor industri musik yang saat ini telah ada. Butter BTS pun bahkan kalah oleh Adele di berbagai platform.

Single terbaru Adele 'Easy on me' membuat rekor bersejarah di Spotify dan Amazon
Adele’s Instagram

6 tahun sejak Adele merilis album terbarunya, kini Adele kembali dan meluluhlantakan chart dalam waktu 24 jam perilisannya.

Musik streaming Spotify mengumumkan bahwa single terbaru Adele yang bertajuk ‘Easy on me’ yang rilis pada 15 Okt 2021 waktu Inggris membukukan rekor baru sebagai single yang paling banyak didengar dalam waktu 24 jam.

Perusahaan Spotify mengumumkan kabar bahagia terkait single terbaru Adele ‘Easy on me’ sebagai single yang paling banyak didengar dalam sehari tersebut membuat fans sangat bahagia terkait kembalinya Adele dalam hiburan musik dunia.

Amazon music bahkan mengumumkan pada sabtu bahwa single terbaru Adele ‘Easy on me’ sebagai lagu yang paling banyak direquest Alexa sepanjang sejarah Amazon.

Baca juga: Chart ‘Easy on me’ Adele di Billboard 100

Easy on me merupakan single andalan dan single perdana Adele untuk album terbarunya yang berjudul 30.

Baca Juga  Konsumsi Alkohol Menurun Selama Pandemi Covid 19 di Jepang

Album 30 akan rilis pada 19/11/21 mendatang. Perilisan album bertajuk 30 juga rilis seminggu setelah penyanyi Taylor Swift menelurkan album ulangnya yang bertajuk RED TV.

Easy on me masuk dalam jajaran rekor Adele yang bersejarah. Album sebelumnya yang bertajuk 25 berhasil terjual lebih dari 3,3 juta kopi didebut minggu pertamanya di US. Saat ini album 25 terjual hampir 21 juta kopi lebih.

Single utama dari album 25 adalah Hello yang menjadi video tercepat dalam sejarah youtube yang berhasil menembus  satu milyar view.

Easy on me juga berhasil mengambil mahkota Butter BTS sebagai lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam satu hari.

Album 30 terinspirasi dari perceraian Adele dan Simon Konecki

Adele dan Simon Konecki telah menjalin hubungan cukup lama, tapi baru menikah sekitar 2016 (belum pasti). Pada tahun 2019 mereka berdua bercerai setelah mempunyai anak.

Album 30 juga sebagai tanda sebagai pengingat perceraian mereka berdua, juga sebagai cara Adele dalam menjelaskan tentang perceraian Adele dan Simon kepada putranya.

Baca Juga  Link Twibbon Kemerdekaan RI ke 76

Baca juga: Taylor Swift percepat perilisan album RED TV