Lokasi Kawasan Industri yang Sering di Cari

Lokasi Kawasan Industri yang Sering di Cari

FUJIHARU – Pernah dengar kawasan Industri yang ada di Indonesia? Pernah dong, Kawasan Industri adalah kawasan atau wilayah yang hampir semuanya diisi oleh pabrik pabrik yang bergerak dalam bidang industri otomotif, pangan, baju dll. Tempat tempat ini sering dicari bagi mereka yang membutuhkan kerja. Berikut adalah beberapa lokasi yang sering aku dengar dan datangi waktu mencari kerja.

KAWASAN INDUSTRI YANG SERING DICARI UNTUK TEMPAT KERJA
Google

Kerja di pabrik adalah beberapa impian yang sering aku dengar pada beberapa murid dan juga tetanggaku yang telah selesai menuntaskan pendidikan di SMA atau SMK. Biasanya mereka ingin sekali bisa kerja di wilayah Jakarta dan kota sekitarnya. Biasanya sekitar Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Diwilayah ini peluang pekerjaan yang ada lebih besar dibandingkan dengan di desa.

Kawasan Industri juga menjanjikan seseorang untuk bisa lebih makmur dari segi keuangan. Bukan berarti mengecilkan usaha sendiri dan didesa. Jika jadi karyawan sebuah perusahaan, gaji yang cukup besar bisa untuk membantu perekonomian keluarga. Tentu saja bagi mereka yang mau kerja di perusahaan atau pabrik tersebut. Bagi yang lebih suka berwirausaha tentu saja bisa berusaha dirumah dengan lebih nyaman. Bagi mereka yang masih belum tertarik bisa mencoba kerja di kawasan Industri ini.

Sebenarnya kawasan Industri yang ada di Indonesia sangat banyak, tapi aku akan menginfokan beberapa kawasan Industri yang sering aku dengar dan lihat:

1. MM2100, Bekasi

Kawasan ini ada diwilayah cikarang, cibitung. Kawasan ini sangat ramai dan disisi dengan perusahan atau pabrik yang sangat banyak. Nggak salah, saking majunya kawasan ini, sering terjadi kemacetan parah akibatnya banyak kendaraan yang keluar masuk.Baca Juga:

2. EJIP, Bekasi

Berdekatan dengan Jababeka dan MM2100, kawasan ini juga sangat padat. Kita bisa menemukan berbagai pabrik Jepang, India dan Korea di sini. Yang paling banyak tentu saja masih perusahaan Jepang.

3. Jababeka, Bekasi

Aku kurang begitu mengenalnya, tapi aku pernah kekawasan ini. Bahkan ada Jababeka 1 dan 2. Saking luasnya, aku beberapa kali tersesat. Untung ada google map, jadi bisa keluar dengan aman.

4. Millenium, Tanggerang

Kawasan ini ada di wilayah Tangerang. Tidak seperti Jababeka, MM2100 dan Jababeka, kawasan ini cukup sepi dibandingkan dengan kawasan yang disebutkan di atas. Meskipun tidak seramai kawasan lain, pabrik pabrik penting ada disini lho. Salah satu pabrik yang sering aku dengar adalah Pt. Stanley.

5. KIIC, Karawang

Wilayah KIIC ada di karawang. Kawasan ini berdekatan dengan tempat dimakamkan orang orang kaya: San Diego Hills. Kawasannya cukup luas dan besar. Banyak sekali pabrik pabrik penting yang berdiri disini.

6. Surya Cipta, Karawang

Kawasan ini juga berisi pabrik pabrik Jepang yang menjamur. Posisinya yang berdekatan dengan KIIC membuat kawasan ini semakin ramai.

Bagimana, cukup membantukah info info kawasan industri ini?