Apakah anak SD bisa ikut tes JLPT

Apakah anak SD bisa ikut tes JLPT

FUJIHARU – Apakah anak SD, SMP atau SMA bisa ikut tes bahasa Jepang JLPT yang diselenggarakan secara serempak di seluruh dunia?

Jawabannya adalah boleh. Siapapun boleh ikut JLPT. bahkan seorang native Jepang juga bisa ikutan tes bahasa Jepang.

Apa sih JLPT?

Gampangnya adalah JLPT merupakan TOEFL nya bahasa Jepang. Atau merunut pada JLPT Indonesia, JLPT (Noryokushiken) adalah Ujian Kemampuan Bahasa Jepang yang diadakan di Jepang dan di luar negeri untuk mengevaluasi dan mengesahkan kemampuan berbahasa Jepang dari bukan penutur asli bahasa Jepang.

Jika aku penyandang disabilitas, apakah bisa ikut JLPT?

Bisa banget, bahkan kamu bisa hubungi panitia lokal agar mendapatkan perlakukan yang sesuai. Bisa jadi tempat yang mudah diakses, dll.

Ya, bisa. Kami mengakomodasi pengujian khusus untuk peserta penyandang disabilitas. Silahkan beri tanda checklist (v) pada kolom penyandang disabilitas saat Anda mengisi data aplikasi pendaftaran.
Selanjutnya panitia lokal akan menghubungi Anda mengenai formulir yang harus diisi dan dilampirkan.

Berapa kali JLPT diadakan?

JLPT diadakan setahun dua kali di bulan Juli dan Desember. tapi untuk pendaftaran sendiri dimulai bulan Maret untuk tes Juli dan September untuk ujian Desember.

Dimana ujian JLPT

Kamu bisa mengikuti tempat ujian sesuai dengan lokasi pendaftaran yang kamu tulis saat daftar. Jika di jepang, maka hampir seluruh wilayah. Jika di Indonesia, maka kamu bisa cek di lokasi wilayah JLPT di Indonesia.

Apa yang di tes kan di JLPT?

Empat yaitu : Tata Bahasa, Kosa Kata, Pendengaran, Wacana. (Bunpo, Goi, Choukai, Dokkai)

Bagaimana dengan informasi JLPT yang ada di atas? Apakah cukup jelas dengan informasi yang diberikan tersebut?

Jika kamu ingin lolos JLPT, maka perbanyak latihan mengerjakan soal soal JLPT dan pastinya gunakan buku buku bahasa Jepang yang direkomendasikan agar ketika ujian JLPT, soal soal terasa mudah untuk dikerjakan.

Beberapa buku bahasa Jepang yang direkomendasikan adalah buku Minna no nihongo, Kanzen master, buku buku latihan JLPT penerbit gakushudo dll.

Semoga informasi mengenai JLPT ini berguna buat kamu dan pastinya bisa lolos JLPT dengan nilai yang baik. Amiin.