Ade Armando: Salat 5 Waktu tidak ada di Al Qur’an

Fujiharu.com – Ade Armando, pegiat sosial media sekaligus dosen komunikasi Universitas Indonesa kembali membuat kontroversi dengan mengatakan bahwa perintah sholat 5 waktu tidak ada di dalam Al Qur’an.

Ade Armando: Salat 5 Waktu tidak ada di Al Qur'an
Komentar ini jelas saja membuat publik geram. Selama ini Ade Armando memang dikenal sebagai seorang yang sering membuat kontroversi.
Meskipun kontroversi ini sangat ditentang masyarakat, Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad tenang saja menanggapi komentar Ade Armando terkait perintah sholat 5 waktu yang tidak tertera di Al Qur’an.
Menurut Dadang, masyarakat telah mengerti siapa sebenarnya Ade Armando, sosok yang sering membuat komentar kontroversial. Ade Armando bukanlah ahli agama, jadi dia tidak mengerti.

Baca Juga: Vanessa Angel tewas dalam kecelakaan di tol Jombang

Ade Armando mengatakan bahwa perintah sholat 5 waktu tidak ada di kitab suci Al Qur’an. Dan bagi Dadang, ucapan Ade tidak pas karena Ade Armando tidak mengerti terkait hal itu. Jangan anggap serius ucapan dari Ade Armando.

“Bapak AA (Ade Armando) bukan ulama bukan ahli agama, apapun yang dikatakannya itu di luar kapasitas beliau,” ucap Dadang seperti yang dikutip dari Suara.com, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga  Saipul Jamil ditangkap karena kasus pencabulan pada pria

Janganlah tertalu khawatir terhadap ucapan dari seorang Ade Armando yang bukan seorang ahli agama.

“Wah masyarakat sudah tahu siapa bapak AA (Ade Armando) itu dan masyarakat sudah tahu tentang kewajiban salat lima waktu.”

Bagi Dadang, Ade adalah sosok yang sering berkomentar secara kontroversial, jadi tidak perlu dipikirkan.

Pendapat senada dengan Dadang juga datang dari Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Rumadi Ahmad.

“Ini hanya ingin genit saja. Omongan yang enggak ada gunanya,” kata Rumadi.

Baca Juga: Siapa Hanna Kirana yang meninggal karena gagal jantung

Apakah perintah Salat 5 Waktu di Alquran tidak ada?

Ade Armando merupakan seorang dosen komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) yang sebelumnya berkomentar terkait perintah sholat 5 waktu yang tidak ada dalam Al Qur’an.

Ade memberikan tanggapan terhadap komentar dari Imam Mesjid New York, Shamsi Ali yang menyebut dirinya ingkar Islam karena tidak menjalankan syariat Islam.

Baca Juga  Ustadz Abdul Somad (UAS) Dikabarkan terkena Covid 19, Berikut isi wasiatnya!

Ade Armando menyinggung umat Islam yang belum melaksanakan sholat 5 waktu. Dia menanyakan apakah hal tersebut bisa dibilang mengingkari syariat Islam.

“Di dunia ini saja banyak sekali muslim yang tidak salat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?” ucap sang dosen di kanal YouTube CokroTV, Senin (1/11/2021).

Dosen komunikasi UI, Ade Armando meminta masyarakat untuk kembali memeriksa apakah ada perintah sholat 5 waktu di dalam Al Qur’an.

Meskipun begitu, dia tetap menjalankan sholat 5 waktu.

“Saya sih salat lima waktu walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Alquran tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Alquran, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan lima kali sehari,” kata Ade.

Baca Juga: Bekasi akan sediakan 1000 WiFi di seluruh mesjid

“Toh saya melakukannya karena sejak kecil saya salat dan saya merasa perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara konstan,” kembali Ade berucap.

“Tapi saya tidak menganggap teman-teman muslim saya yang tidak melakukan salat, tidak berpuasa, minum wine misalnya sebagai kurang Islam daripada saya atau apalagi sebagai orang yang mengingkari Islam,” tegas Ade dalam youtubenya.

Baca Juga  Informasi populer sepekan 13 Juni 2020