Cara Melindungi Anak dari Konten Dewasa

Cara Melindungi Anak dari Konten Dewasa

FUJIHARU – Saat ini dunia maya semakin nyata dengan adanya internet yang menyuguhkan informasi bermanfaat maupun sebaliknya. Untuk anak anak, pastinya harus kita jaga agar terlindung dari konten dewasa yang meresahkan orang tua. Lalu cara mengatasi agar konten dewasa bisa terpantau dengan apa?

Konten konten dewasa banyak bentuknya yang kedepannya akan membuat anak kurang bagus dalam perkembangannya karena tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Tapi, dengan terbukanya informasi saat ini baik sosial media di tiktok, instagram, facebook, dan youtube, apakah orang tua masih bisa membentengi anak agar aman berselancar di internet?

Baca Juga: Link Video Syur mirip Ardhito Pramono banyak dicari

Blokir Internet tidak baik

Beberapa cara memblokir konten negatif google bertebaran yang tujuannya adalah untuk setting google untuk anak yang artinya jauh lebih ramah untuknya.

Baca Juga  Cara Menulis 30 Artikel, Pas Untuk Update Blog

Cara caranya tentu saja bisa diterapkan di facebook, chrome, youtube, dll.

Menurut kompas, beginilah salah satu cara untuk mencegahnya, dari sisi orang tua.

Pasang Ad Blocker

Dengan memasang Ad Blocker, konten konten dewasa akan tersaring yang akhirnya tidak bisa dibuka oleh si kecil, atau tanpa sengaja anak membukanya.

Kamu bisa mendownload Ad Blocker di playstore

DOWNLOAD

Bersihkan cache ponsel

Dengan membersihkan cache ponsel, maka kesempatan anak membuka website atau iklan iklan aneh akan semakin kecil.

Baca Juga: Jangan sebar link video syur mirip Ardhito Pramono

Perhatikan anak membuka apa?

Orang tua harus selalu mengawasi anak anak saat ini sedang melakukan aktivitas internet seperti apa. Dengan seperti ini, akan akan lebih terpantau.

Kamu bisa cek di history browsernya ya.

Dampingi anak anak dalam berselancar

Dengan mendampinginya, kita bisa lihat langsung apa yang dibuka anak di internet dan kita bisa langsung berbicara jika anak sengaja atau tanpa sengaja membuka konten dewasa.

Aktifkan fitur keamanan browser

Installah extention untuk keamanan berselancar anak. Jika kita tidak ada, maka kita bisa sedikit tenang bahwa anak telah terjaga dari konten dewasa.

Baca Juga  Di manakah Hosting Terbaik untuk Blog?

Batasi waktu

Batasilah waktu bermainnya. Terlalu banyak bermain dengan sosial media akan membuat matanya lebih cepat lelah. Ajak anak bermain di ruang terbuka.