Hasil nilai SKD CPNS 2020 Jatim

Hasil nilai SKD CPNS 2020 Jatim

FUJIHARU – Bagi kamu yang ingin mengetahui nilai hasil seleksi kompetensi dasar CPNS pemprov Jatim, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai ya. Kamu bisa mengetahui posisi kamu saat ini diurutan berapa pada saat tes berlangsung. Atau, kamu juga bisa mengetahui tes hari sebelumnya yang dilakukan pesaing lainnya. Datanya juga bisa didownload gratis.

Baca Juga: PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

Nilai hasil seleksi CPNS Jatim

CPNS merupakan tes bagi calon pegawai negeri sipil di Indonesia yang cukup booming. Meskipun banyak yang bilang bahwa saat ini cita cita bukan lagi seorang PNS, tapi berkarya dengan usaha sendiri. Tapi bagi sebagian orang lain, PNS merupakan pekerjaan yang diinginkan. Terlepas dari gaji bagus, ada pesangon saat tua nanti, dll.

Tahun ini juga aku mengikuti CPNS di Jawa Timur. Sebelumnya aku sama sekali nggak tertarik ikutan CPNS. Bukan karena nggak suka kerja sebagai PNS, tapi memang saat itu belum begitu tertarik ikutan CPNS.

Aku suka menjadi guru, tapi belum tertarik untuk menjadi PNS. Nggak tahu kenapa, aku begitu tertarik untuk ikutan untuk tahun 2020. Tempat yang aku targetkan adalah Malang, di Jawa Timur.

Baca Juga  Resensi buku 'Meraih 1001 Kebahagiaan dengan Shalat'

Baca Juga: Pengalaman pesan hotel di agoda menuju Surabaya

Sekitar pertengahan bulan Februari lalu (13 Februari 2020), aku juga mengikuti ujian di Graha Unesa, Surabaya. Saat itu banyak sekali orang yang ikutan tes CPNS. Setiap ujian dibagi beberapa sesi. Aku mendapatkan jadwal untuk tes di sesi pertama jam 08.30.

Nilai hasil seleksi CPNS Jatim Fujiharu

Suasana Graha Unesa

Pertama kali aku mendarat di Surabaya dengan usaha sendiri. Sebelumnya aku ke Surabaya untuk ke Malang, tapi itupun saat study tour. Kini aku ke Surabaya kembali untuk mengikuti ujian CPNS.

Jujur, aku berharap akan bertemu dengan teman atau janjian dengan teman. Tapi it  just wish. Rumah teman jauh dari tempat yang aku tinggali. Di sana juga nggak bertemu dengan teman atau membuat pertemanan. Ngobrol dengan beberapa orang, tapi hanya sebatas basa basi. Hahaha.

Baca Juga: Surat izin orang tua untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang

Di Graha Unesa, aku membayangkan seperti saat mahasiswa baru masuk kuliah atau graduation day. Banyak sekali orang tua yang ikut di Graha Unesa. Mungkin untuk menyemangati anak, kakak, ibu, suami, adik atau pacar kali ya. Aku pikir yang ujian hanya orang orang yang akan mengikuti ujian CPNS di Jatim saja. Ternyata perkiraanku salah.

Baca Juga  Film Netflix Space Force Membosankan

Nilai hasil seleksi CPNS Jatim Fujiharu

Ujian 2 jam terasa sebentar

Ujian CPNS yang aku lakukan ternyata sangat sebentar. 2 jam terasa cepat berlalu. Aku masih keteteran saat mengisi jawaban di komputer. Sepertinya aku salah strategi saat mengisi soal ujian.

Baca Juga: Pengalaman Wawancara Kerja di PT OS Selnajaya

Dengan usaha seadaanya, aku mendapatkan nilai 313 secara total dari nilai TWK, TIU, TKP. Berharap lebih besar lagi sih. Semoga saja lulus. Amin.

Bagi kamu yang ingin mengetahui data nilai seleksi CPNS jatim, kamu bisa check website BKD Jatim dan mendownload hasil ujian sesuai tanggal ujian dan sesinya.

#SobatJatim, sekali lagi mimin mau kasih tahu kalau ingin cek jadwal, sebaiknya cek dengan menggunakan nomor ujian. Termasuk juga untuk cek no. meja dan no. urut, karena terkadang namamu bukan hanya milikmu seorang 🙂 Dari 50 ribu sekian peserta, ada banyak nama yang sama, lho! pic.twitter.com/ZMQg0Q0XAY

— #ASNProfesional (@bkdjatim) February 10, 2020

 

Kamu juga bisa check di Twitter ASN Jatim.

Baca Juga  Pengalaman berbelanja di Tokopedia

Nilai hasil seleksi CPNS Jatim