Informasi terkait Pendaftaran JLPT

Informasi terkait Pendaftaran JLPT

Inilah beberapa informasi terkait daftar JLPT. Mungkin bagi yang belum tahu dan tidak terbiasa akan bingung, makanya baca dengan seksama agar tidak keliru.

Informasi yang ada di artikel terkait JLPT ini merujuk pada website JLPT Indonesia.

Apakah bisa daftar secara langsung ke tempat atau kampus?

Saat ini tidak bisa. Pendaftar yang akan ikut JLPT diharuskan mengisi formulir secara online dan mengikuti alurnya dengan sesuai agar bisa terdaftar sebagai orang yang mengikuti ujian bahasa Jepang JLPT nanti.

Tidak bisa. Pendaftaran hanya melalui online di website https://jlptonline.or.id dan pembayaran harus dilakukan dalam waktu 24 jam ( Virtual Account) / 1 jam ( QRIS/e-Wallet). Jika tidak, akun Anda akan terhapus secara otomatis dan Anda harus mendaftar ulang dengan email yang berbeda.

*Peserta akan mendapat kuota setelah Klik “Tipe Pembayaran” dan disarankan menggunakan gmail dalam registrasi untuk memudahkan menerima email aktifasi akun.

Kok email belum datang juga? Sudah satu jam lebih

Cek folder spam kalian, siapa tahu nyangkut disitu. Jika masih belum ada, segera hubungi panitia lokal JLPT untuk menanyakan hal tersebut.

Baca Juga  Ucapan selamat tahun baru bahasa Jepang beserta artinya

Jika salah menuliskan tes site, level atau yang lainnya, apa yang harus dilakukan?

Jika belum bayar, diamkan saja, maka akan terhapus secara otomatis. Lalu kamu bisa daftar ulang, tapi dengan email yang berbeda ya.

Foto ujian nya harus bagaimana?

Foto akan lebih bagus dan jelas jika foto rapi dengan background polos. Bayangkan aja kamu mau persiapan foto ijazah atau menikah, jadi harus bersih dan rapi.

Berapa ukuran foto maksimal saat upload?

Ukuran maksimal adalah 1Mb. Jika ingin mengecilkan ukuran foto bisa menggunakan apliaksi Microsoft Office 2010, Photoshop, resizer online, dll.

Bisakah daftar saat berada di luar Indonesia?

Bisa dong, kan online, jadi bisa daftar dimana saja. Hanya saja, mungkin pembayarannya akan sedikit menyulitkan. Mintalah orang terpercaya untuk membayarkannya.

Bagaimana, sudah cukup informasi yang diberikan saat pendaftaran JLPT ini? Jika masih belum, silahkan cari informasi lainnya di blog Fujiharu.com dengan kata kunci “JLPT”.