Jasa Pengiriman JNE

Jasa Pengiriman JNE

FUJIHARU – Pas pulang ke Indonesia, aku dimintain bantuan ama temen temen yang ada di kampung halaman untuk membelikan sesuatu, contohnya barang barang Daiso atau lainnya. Atau, baju baju Uniqlo yang bagus. Bukannya di Indonesia kualitas atau toko nya nggak bagus, cuma kalo beli di Jepang beda aja rasanya. Hehe Kesannya kalo beli di Jepang lebih maknyos ya. Barang barang yang telah aku beli dari Jepang aku kirimkan kembali ke teman yang order. Jasa pengiriman yang aku gunakan adalah JNE. Thanks, JNE kirim semua barang dengan selamat.

Nah, beberapa barang tersebut akhirnya aku kirimkan ke alamat temen temen yang ada di Karawang, Tanggerang, dan Lampung. Lalu, jasa antar apakah yang aku pake? Jasa antar barang di Indonesia yang sudah ada dari dulu tentunya Pos Indonesia, cuma karena cukup jauh posisinya dari rumah, aku melilih JNE. Situs JNE ini merupakan jasa antar barang yang menurutku cukup hemat biayanya. Kitapun bisa memilih jenis antar barang yang mana? Mau cepat? Lebih aman? Semua tinggal milih. Misalnya kita mau aman mengirimkan HP, ya baiknya di asuransikan. Mungkin agak sedikit mahal, tapi worth it kok. Dulu aja pas aku kirim hape  ke Lampung, aku pake jasa JNE dengan mengasuransikannya. Kenapa diasuransikan? Biar ketika terjadi kerusakan atau apapun, kita bisa dapat kompensasi nya. Biasanya ditanya dulu, seberapa berharga barang kita. Semakin mahal barang kita, maka asuransi juga semakin tinggi.

Baca Juga  Cara Donor Darah di PMI Saat Berpuasa

Baca Juga:

Jenis tarif JNE yang aku tahu ada REG, YES dan OKE. Untuk jenis tarifnya, cek link di JNE Tarif. Tarif yang dikenakan berbeda beda tergantung berat, jarak, asuransi, jenis antar barangnya juga sangat mempengaruhi. Harganya tentu saja bervariasi. Dulu waktu kirim barang ke Karawang sekitar satu hari, ke Tanggerang satu hari, dan ke Lampung sekitar 2-3 hari. Enaknya lagi, ada notifikasi ke pengirim jika barang sudah sampai ke penerima. Jadi tenang kan?

Jasa pengiriman JNE
Laptop yang dibungkus kayu

Bungkus barang dengan rapiCara kirim barangnya tentu saja mudah. Paketkan barang secara rapi. Ingat, kalo ada barang pecah belah, bilang ya ke petugasnya, soalnya nanti akan diberi label pecah belah. Terus, usahakan paketannya sesimple dan seaman mungkin. Jasa pengiriman JNE
Hati hati barang pecah belahPas aku kirim barang ke Karawang, aku lupa memberitahu petugas JNE bahwa barang yang aku kirim mengandung barang pecah belah. Alhasil barang pecah ketika sampai ditangan penerima. Katanya sih barangnya nggak seberapa, cuma kan sayang akhirnya barang nggak bisa digunakan. Ada satu lagi kejadian, saat aku menerima laptop dari teman yang dilampung, laptop dibungkus dengan peti kemas terbuat dari kayu. Wah… rapi juga ya. Alhamdulillah barang diterima tanpa cacat sedikitpun. jasa pengiriman JNE bagus juga ya, meskipun aku sering sih mendengar kekurangannya.

Baca Juga  Cara Produktif Ala Marie Kondo

Leave a Reply

Your email address will not be published.