Jenis Investasi Jangka Panjang yang bagus
Jenis Investasi Jangka Panjang yang bagus

Jenis Investasi Jangka Panjang yang bagus

KANJI N5 WEEK 5 KANJI N5 ALL
Silahkan Download Kanji N5 di atas!

FUJIHARU – Jenis Investasi Jangka Panjang yang bagus salahsatunya adalah emas. Emas merupakan barang yang digunakan oleh orang jaman dulu dan sekarang untuk investasi.

Investasi jangka panjang sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk mengamankan perekonomiannya karena nilai suatu barang semakin lama akan semakin turun secara alamiah.

Contoh barang yang semakin lama nilainya turun adalah motor atau mobil. Semakin tahun, motor atau mobil yang kita beli harganya akan semakin turun.

Sangat berbeda dengan emas yang semakin hari kemungkinan untuk turunnya akan sangat kecil. Makanya banyak orang berlomba lomba untuk berinveastasi di emas.

Emas Investasi

Jenis emas investasi yang disarankan adalah emas batangan atau logam karena harganya yang cenderung tinggi dan selalu naik. Belilah emas yang 24 karat dan beli di tempat terpercaya seperti pegadaian.

Simpan di rumah atau di bank jika mau lebih aman. Juallah emas tersebut dalam kurun waktu lebih dari 3 tahun ketas, maka nilainya akan naik.

Emas Perhiasan

Cara lainnya adalah berinveastasi jangka panjang dengan emas, tapi kurang disarankan karena nilainya tidak sebagus emas logam atau batangan.

Namun, bagi yang memakai perhiasan, maka akan menjadi nilai lebih ketika berpenampilan.

Baca Juga: Investasi Saham Blue Chip

Saham

cara lain untuk berinveastasi adalah dengan membeli saham suatu perusahaan. Ketika kita telah memiliki saham suatu perusahan, maka setiap tahunnya akan ada deviden atau untung yang dibagi.

Keuntungan ini sangat menggiurkan, tapi juga mempunyai resiko yang besar karena bersifat fluktuatif. Selalu cermat dalam memilih saham suatu perusahaan agar kamu tidak buntung dalam melakukan investasi.

Bagi yang masih ragu melakukan investasi saham, aku sarankan belajar dulu dengan reksadana yang keuntungannya memang tidak sebesar saham, tapi kita bisa belajar bagaimana saham tersebut bekerja. Resiko reksadana sedikit lebih aman dibandingkan dengan saham.

Investasi yang mudah dan aman aja deh. Jika seperti itu, investasi yang lebih mudah dan nyaman adalah dengan emas.

Ayo berinvestasi dengan emas.