Penjelasan Level Kemampuan JLPT

Penjelasan Level Kemampuan JLPT

FUJIHARU – JLPT adalah ijazah atau sertifikat yang dikelola oleh Japan Foundation yang diakui di seluruh dunia. JLPT dibagi menjadi lima level yang berbeda dan dibuat untuk mengkategorikan level pelajar bahasa untuk membantu pengajaran dan pengujian bahasa. JLPT digunakan di 75 negara dan di 238 pusat ujian di seluruh dunia(2019). Disini kita akan tahu apa itu n1 n2 n3 n4 n5 bahasa Jepang. Bukan itu saja, kita akan tahu apa perbedaan N5 N4 N3 N2 N1.

Penjelasan Tingkat JLPT

Apa itu JLPT?

Target pembelajaran

Kualifikasi JLPT memudahkan pemberi kerja dan lembaga pendidikan untuk mengevaluasi kemampuan bahasa seseorang. Kecuali jika kamu berencana untuk belajar bahasa untuk aplikasi kerja atau studi, mengetahui level mana kamu pada akhirnya tidak diperlukan. Namun, hal ini dapat membantu menetapkan target pembelajaran untuk melihat kemajuan dan didorong untuk terus belajar.

Tingkat JLPT

Di sini kita mengetahui level JLPT bahasa Jepang dari N5 sampai N1. Dengan mengetahui kemampuan JLPT, kamu akan tahu bahwa seberapa jauh kemampuan bahasa Jepangmu saat ini.

N5 Tingkat pemula

Level N5 adalah tahap pertama dari JLPT. Level ini akan memungkinkan siswa untuk menemukan dasar dari bahasa seperti konjugasi, auxiliaries, angka, dll. Mereka juga akan belajar bagaimana membentuk kalimat sederhana tentang topik-topik pribadi seperti keluarga, dan bagaimana memulai berinteraksi dengan orang lain dengan bertanya dan menjawab pertanyaan sederhana.

N4 Tingkat dasar

Tingkat N4 adalah tahap kedua dari JLPT. Tingkat ini akan memungkinkan siswa untuk terus bekerja pada pembangunan kalimat serta poin tata bahasa baru. Siswa akan mampu membuat kalimat sederhana menggunakan berbagai kata kerja dan konjugasi kata sifat. Mereka akan mampu bertahan dalam banyak situasi dasar seperti bertemu orang baru, berbelanja, atau berbicara tentang hari mereka.

N3 Tingkat menengah

Ini akan membantu siswa untuk berpartisipasi dan memahami poin-poin utama dari percakapan yang lebih panjang selama percakapannya lambat dan cukup jelas dan tentang topik yang akrab bagi siswa. Mereka juga akan mampu membaca teks yang lebih panjang dalam bahasa tersebut.

N2 Tingkat Pra-Lanjutan

Tingkat N2 adalah tahap pertama dari tingkat lanjutan. Tingkat ini akan memungkinkan siswa untuk bekerja pada poin tata bahasa yang menantang seperti kata ganti relatif yang kompleks. Mereka harus mampu melakukan percakapan spontan dengan penutur asli bahasa Jepang atau menonton acara tv dengan lebih baik. Mereka juga akan mampu membaca teks yang rumit dan mengekspresikan sudut pandang mereka pada sejumlah topik yang berbeda dan membentuk argumen yang kompleks.

N1 Tingkat lanjutan

Tingkat ini akan memungkinkan siswa untuk memahami pidato atau diskusi bahkan jika strukturnya tidak terlalu jelas atau sebagian besar didasarkan pada “makna implisit”. Mereka akan dapat mengekspresikan diri secara spontan dengan kefasihan yang mendekati penutur asli.