Review Film The Batman 2022, Acting Cat Woman Memukau

Review Film The Batman 2022, Acting Cat Woman Memukau

The Batman, film yang baru rilis beberapa minggu terakhir di bioskop di Indonesia dan mancanegara telah mendominasi pekan kedua box office dengan torehan perolehan USD 465 juta.

Film The Batman dibintangi oleh pemeran Twilight, Robert Pattinson dan pemeran film Divergent, Zoe Kravitz. Khusus untuk acting Zoe, aku memberinya applause besar karena perannya begitu bagus dan menjiwai.

The Batman ditunda 2 kali penayangannya

Akibat pandemi covid yang tidak berkesudahan, The Batman harus menangguhkan tanggal perilisannya sejak tahun 2021 silam. Kini, setelah masa tunggu tersebut, akhirnya The Batman bisa rilis dan benar benar sempurna untuk masa menunggu tersebut.

Film The Batman sangat bagus sekali, dan aku begitu takjub dengan segala hal yang ada di The Batman 2022. Well, ada juga sih yang kurangnya, tapi saking bagusnya film The Batman, beberapa kekurangan bisa tertutupi dengan baik.

Baca Juga  Review film Netflix 'The Perfect Date'

Cast The Batman

Cast yang ada di film The Batman bukanlah Ben Afflect yang sebelumnya muncul dalam film Batman sebelumnya, tapi dibintangi oleh bintang baru yang lebih fresh sebagai Batman.

Robert Pattinson sebagai Batman

Karir baru Robert Pattinson sungguh bagus. Awal mula kemunculannya sebagai pemeran film kurang bagus. Seiring berjalannya waktu, actingnya semakin bagus. Dalam perannya sebagai Batman, aku harus acungin jempol karena dia bisa membawakannya dengan baik.

Aku lebih suka Pattinson ketika dia berperan sebagai Batman dan bukan sebagai Bruce. Ketika dia dalam sosok Batman, misteriusnya dia begitu dapat, tapi ketika menjadi Bruce Wayne, aku lebih condong dengan Ben Affleck karena Ben terlihat lebih berwibawa saat membawakan peran tersebut.

Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle

Sosok Selina sebagai Catwoman wajib diacungi jempol. dari semua hal yang ada di The Batman, aku sangat menyukai sosok catwoman yang muncul dalam film. Dia seolah catwoman yang memang ada di pikiranku. Sosok Catwoman begitu cantik, agresif, nakal, tapi juga mempunyai sisi jahat layaknya seekor kucing yang anggun.

Beberapa adegan saat Catwoman muncul, sebenarnya mengingatkanku akan sosok Halle Berry yang gagal sebagai catwoman, tapi sosok Zoe terasa begitu pas di film The Batman.

Baca Juga  Rebecca, sosok misteri istri pertama

Cara berjalan yang anggun, culas dan juga penyayang.

Percintaan yang digambarkan sebentar dengan Batman seolah daya tarik tersendiri. Keduanya begitu misterius. Mungkin hal yang kurang suka ada pada bagian perkelahian karena seolah di fastforward, dan terlihat kurang rapi.

Paul Dano sebagai The Riddle

Dari awal kemunculannya aku menebank nebak. Siapakah sosok The Riddle ini. Tidak begitu istimewa atau kuat kemampuannya, tapi bisa membuat Batman dan juga Gotham kewalahan. Bagaimana dong? Intinya keren sih, meskipun hanya menggunakan ide ide cemerlangnya, dia bisa membuat siapapun kewalahan.

Kemunculan di akhir film membuatku bertanya tanya, siapakah teman samping sel tahanan the Riddle? Apakah Joker atau Harvey Dent?

Gaya penuturan film seperti ini mengingatkanku akan film film Marvel yang sukses di pasaran karena membuat orang lain penasaran.

Jeffrey Wright sebagai James Gordon

Tidak suka. Jujur, aku tidak suka dengan sosok James Gordon yang diperankan oleh Jeffrey Wright. Kesan Gordon dalam film ini begitu biasa, meskipun dia dapat banyak scene dengan Batman.

Acting Jeffrey Wright tidak jelek, tapi serasa tidak ada jiwa Gordon yang aku rasakan dalam dirinya. Akibatnya selama kemunculan dia, aku merasa aneh. Semoga jika ada film sekuelnyapun, sosok Gordon lebih terasa kuat.

Baca Juga  Sinopsis serial Unbreakable Kimmy Schmidt Season 1

John Turturro sebagai Carmine Falcone

Cerita demi cerita penunjang yang muncul dalam film The Batman membuatku tetap awas selama menonton film. Twist demi twist aku dapatkan, sampai aku sedikit mengerti bahwa ternyata dia seorang penjahat yang kuat.

Andy Serkis sebaga Alfred Pennyworth

Meskipun tidak begitu lama kemunculan Alfred di The Batman, aura seorang pelayan Bruce Wayne begitu terasa dan kuat. Image nya sangat kuat.

Colin Farrell sebagai Penguin

Hal yang tidak terduga ada pada penguin. Aku tidak menyangka bahwa Penguin diperankan oleh Colin Farrel. Tampilannya begitu beda. Image penguin sosok tua yang botak dan perut buncit, tapi di film ini sedikit berbeda. Meskipun begitu, sosok culas Penguin masih terasa dan bagus.

Film spin off penguin bahkan rencananya akan dibuat dan bisa dinikmati segera.

Film dengan penghasilan terbesar kedua

The Batman membukukan hasil yang luarbiasa meskipun hanya 2 minggu pada penayangannya. The Batman bisa menjadi film dengan penghasilan terbesar kedua 2022 berada dibawah film produksi China.

Silahkan menonton di bioskop kesayanganmu.