Siapakah Marie Kondo?
per publicist, do not share children's names marie kondo, husband Takumi Kawahara and daughters posted 12.24.18 credit? konmari.co Verified “@netflix unveils the best Christmas present: ‘Tidying Up With Marie Kondo.’” — @housebeautiful. We’re getting rave reviews — tune in on January 1, worldwide!

Siapakah Marie Kondo?

Siapakah Marie Kondo? Akhir akhir ini beritanya cukup sering muncul di Internet. Berita terbarunya adalah dia masuk dalam nominasi Emmy dengan acara suksesnya yang tayang di Netflix: Tidying Up with Marie Kondo. Tenyata, dia adalah seorang Jepang yang berhasil menembus Amerika dengan ide merapikan rumah atau kamarnya.

“Spark Joy” merupakan trademark yang Marie Kondo sering bicarakan. Barang atau hubungan apapun harus ada Spark of Joy= Percikan kebahagiaan. Jika telah padam, berterimakasihlah pada barang tersebut dan simpan agar space yang ada di rumah atau kamar lebih luas.

Marie Kondo atau yang sering disebut Marikon merupakan orang Jepang kelahiran Tokyo, 9 Oktober 1984. Saat ini dia tinggal bersama suami dan kedua putinya di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dia juga pernah masuk dalam 100 most influencial people tahun 2015. Saking besarnya dampak Marikon pada dunia, kini dia sering diundang di TV TV Amerika untuk mengenalkan ke dunia agar lebih banyak orang yang bisa mengetahui cara merapikan rumah atau barang yang fenomenal tersebut.

Baca Juga  Pengalaman Menggunakan Jasa Travel Cak Ferdi Bromo

Marie Kondo Ratu Merapikan Rumah

Marikon dikenal sebagai konsultan dan juga pengarang buku yang sukses. Buku yang membahas tentang merapikan rumah tersebut sangat revolusioner sehingga telah terjual di berbagai negara dan diterjemahkan lebih dari 30 bahasa di dunia seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Indonesia, bahasa Jerman, bahasa Prancis, dll. Bukunya terjual jutaan copy. Salah satu bukunya adalah The Life-Changing Magic of Tidying Up (2011).
Marie Kondo semakin terkenal setelah isi bukunya dibuat semacam reality dengan metode suksesnya. Judul Netflix yang tayang tahun 2019 adalah Tidying Up with Marie Kondo.

Metode terkenal yang dikenalkan pada dunia ternyata telah dimulainya saat dia masih kuliah. Bahkan, saat berumur 19 tahunpun dia telah menjadi seorang konsultan. Nama metode yang terkenal tersebut dinamakan KonMari Method yang konsisten pada merapikan barang harus dikumpulkan bersama dalam satu tempat, dikategorikan sesuai ukuran, frekuensi dan pastinya harus membawa spark joy/ percik kebahagiaan.

Kondo bilang bahwa metode yang dia ciptakan terinspirasi dari agama Shinto. Membersihkan dan merapikan barang barang secara tepat bisa diartikan mempraktekan secara spiritual di agama Shinto.

Baca Juga  Sinopsis dan review drama Korea Itaewon class sampai episode 12