Ujian bahasa Jepang JLPT Juli 2020 dibatalkan

Ujian bahasa Jepang JLPT Juli 2020 dibatalkan

FUJIHARU – JLPT Juli 2020 secara resmi dibatalkan terkait keamanan saat pandemi corona yang melanda dunia. Bagi yang masih mempunyai keperluan terkait administrasi yang telah dibayarkan (?), atau mengambil sertifikat (certificate) JLPT sebelumnya, bisa langsung mendatangi panitia lokal setempat.

JLPT Juli 2020 dibatalkan Fujiharu

Akhirnya ada keputusan resmi di laman JLPT terkait pembatalan JLPT Juli 2020. Setelah sebelumnya masih belum ada keputusan pasti, kini sudah yakinlah bahwa ujian bahasa Jepang atau dikenal dengan JLPT (Japanese Language Proficiency Test) pada bulan juli 2020 nanti resmi dibatalkan, ditiadakan.

Tapi, meskipun ujian bahasa Jepang JLPT dibatalkan, tetap belajar seperti biasa ya agar pas ujian di Desember nanti, kamu semakin bagus kemampuannya.

Baca Juga: Pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur

Kamu bisa mencari informasinya pembatalan ujian bahasa Jepang JLPT di JLPT Indonesia atau JLPT.com yang dikeluarkan secara resmi pada 19 Mei 2020.

Keputusan ini pastinya membuat siapapun lebih lega. Kenapa? Karena kemananan dari kalian lebih diutamakan. Kamu tahu sendiri jika ujian JLPT akan membuat orang orang pada berkumpul dan pasti merusak niat pemerintah untuk menggalakkan PSBB. Dengan tidak berkumpul, maka kita telah mendukung pesan pemerintah dan juga bertindak adil untuk diri kita sendiri.

Baca Juga  Film Wonder Woman Bloodlines 2019

Salah satu cara untuk menghindari virus covid 19 adalah dengan sering cuci tangan, menghindari kerumunan dan stay at home.

Baca Juga: Pendaftaran ujian bahasa Jepang JFT selain JLPT

Prediksi JLPT Juli ditiadakan

JLPT Juli 2020 dibatalkan
JLPT Indonesia

Sebenarnya ketika membaca berita bahwa corona semakin mewabah dan membuat banyak nyawa bergelimpangan, aku memprediksi bahwa JLPT pasti digagalkan, meskipun saat itu berita ujian JLPT masih dibuka pendaftarannya di website JLPT. Tapi seiring waktu, akhirnya ada pengumuman bahwa pendaftaran ditunda, sampai akhirnya ada keputusan resmi JLPT Juli 2020 dibatalkan.

Baca Juga: Corona virus vocabulary dalam bahasa Jepang

Informasi sensei dari Jepang

JLPT Juli 2020 dibatalkan

Info lain yang menguatkan aku adalah ketika ada sensei aku yang menuliskan status di facebook bahwa JLPT Juli 2020 batal. Dia meminta siswanya untuk kembali belajar dengan giat.

Ketika membaca status tersebut, aku semakin yakin bahwa JLPT Juli 2020 akan ditiadakan.

Baca Juga  Taylor Swift and Katy Perry on the same MV, You Need to Calm Down

Its Official JLPT will be cancelled all over the world

Secara resmi, melalui laman JLPT:

The Japan Foundation
Japan Educational Exchange and Services
We regret to announce that the test in 2020 (July) of JLPT is now cancelled at all testing sites, in Japan and overseas.
The worldwide spread of the novel coronavirus disease (COVID-19) remains unpredictable.
JLPT is the worldwide large-scale test with over one million participants annually, requiring test takers and test proctors to stay in test venues over long hours.
Given such circumstances, we have determined that it would be extremely difficult to both secure the safety of examinees and others concerned and to administer the test in an appropriate manner.
We would very much appreciate your understanding.
Sincerely,

Kini semakin jelaslah informasi bahwa JLPT akan ditiadakan pada bulan Juli 2020 ini. Jangan patah semangat, kamu bisa kembali belajar agar semakin matang ketika ikut ujian JLPT nanti.

Baca Juga  Review film plot twist 'a perfect gateway'

Baca Juga: Kecewa ujian JLPT Juli 2020 dibatalkan

JLPT Juli 2020 dibatalkan

Ingat, bagi yang ingin mengambil sertifikat atau masih ada urusan administrasi terkait JLPT, bisa menghubungi panitia lokal ya.

Baca Juga: Hasil JLPT Desember dan Juli

Semoga sukses!