Bagaimana cara investasi reksadana? Bibit atau Bareksa

Bagaimana cara investasi reksadana? Bibit atau Bareksa

SILAHKAN KLIK LINK UJIAN KATAKANA A-NA DI ATAS YA

Dua aplikasi yang cukup terkenal dalam dunia investasi reksadana adalah Bareksa dan juga Bibit. Kedua alat investasi itu bisa didapatkan dengan mudah di playstore handphone kalian.

Dalam berinvestasi juga lebih mudah karena biasanya kita hanya cukup mengisi data diri dengan komplit dan kita bisa memilih instrumen investasi menguntungkan yang kita mau.

Baca Juga: Interview dalam bahasa Jepang

Jenis Reksa dana

Reksa dana banyak jenisnya. Mungkin kalian ada yang pernah mendengar reksa dana syariah atau konvensional. isinya tentu saja jika syariah memberikan ketentraman bagi seorang muslim.

Investasi Reksa dana bukan hanya bisa dilakukan di aplikasi Bibit atau Bareksa, tapi juga investasi reksadana di Tokopedia.

Baca Juga  Apakah Asuransi Syariah itu?

Cara membeli reksadana di Tokopedia juga sangat gampang. Bisa menggunakan gopay atau transfer bank layaknya kita berbelanja di Tokopedia, tapi dalam konteks investasi reksadana.

Di Tokopedia juga kini bukan hanya menyediakan investasi reksadana pasar uang, tapi juga pendapatan tetap dan saham. Dengan banyaknya instrumen investasi reksadana, kita bisa leluasa untuk memilih investasi apa yang cocok.

Reksadana Pasar Uang

Resiko rendah, tapi selalu menguntungkan, meskipun keuntungan investasinya tidak sebesar jenis investasi reksadana lainnya. Waktu investasinya juga tidak lama, sekitar 1-2 tahun an.

Reksadana Pendapatan Tetap

Investasi ini keuntungannya sedang dengan resiko yang moderat. Biasanya investasi reksadana ini digunakan sekitar 2-4 tahunan.

Reksadana saham

Reksadana saham merupakan investasi yang lama karena jika kita menginginkan hasil yang besar, maka harus ditunggu cukup lama dibandingkan investasi yang lain. hasilnya besar dengan resiko juga besar. Setidaknya jika kamu mau investasi, minimal 3 tahun keatas.

Aplikasi Investasi Reksadana

Bibit

Bibit merupakan aplikasi yang sering muncul di iklan iklan dan juga penggunaannya gampang. Logo warna hijau bibit sangat gampang dikenali. Banyak yang menyarankan berinvestasi di sini karena kemudahannya. Bagi yang masih bingung cara berinvestasinya, jangan khawatir karena ada robo advice yang akan memberikan saran terbaik untuk investasi kedepannya.

Baca Juga  Pilih BIBIT atau BAREKSA

Jika masih bingung bentuk aplikasi BIBIt seperti apa, ingat aja, ada gambar Om Dedy Corbuzier nya. Hehehehe.

DOWNLOAD DI SINI

DOWNLOAD

Bareksa

Untuk aplikasi bareksa, aku sering menggunakannya karena aku selama ini menggunakan instrumen investasi tersebut. Apakah menguntungkan?

Ada yang menguntungkan, ada juga yang tidak menguntungkan. Ada yang untung jutaan, juga ada yang rugi jutaan. Saran aku, pastikan untuk selalu berinvestasi setiap bulannya dari pemasukkan kita agar investasi terus bertumbuh kedepannya.

DOWNLOAD DI SINI

DOWNLOAD

Saran Investasi

Bagi yang masih takut berinvestasi, silahkan kamu nabung atau investasi seperti biasa, tidak perlu banyak banyak, karena investasi mulai dari Rp 10.ooo juga bisa. Aku saranin coba terlebih dahulu investasi reksadana pasar uang yang untungnya kecil, tapi resiko juga kecil.

Semoga bermanfaat.