Pratama Arhan dikontrak klub Jepang: Tokyo Verdy

Pratama Arhan dikontrak klub Jepang: Tokyo Verdy

FUJIHARU – Pemain muda Indonesia Pratama Arhan sukses dikontrak di klub sepak bola luar negeri, Jepang: Tokyo Verdy. Pratama Arhan menjadi atlet Indonesia kelima setelah sebelumnya ada┬áRicky Yakobi, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ryu Nugraha.

Meskipun Pratama Arhan merupakan atlit kelima yang akan merumput di Jepang nanti, banyak yang memprediksi bahwa karirnya akan jauh lebih cemerlang dibandingkan dengan pendahulunya.

Profil Pratama Arhan

Lahir di Blora pada 21 Desember 2001. Pratama Arhan menjadi bek kiri di PSIS Semarang dan juga tim nasional Sepak Bola Indonesia.

Pratama Arhan pernah tambil membela Indonesia dengan Singapura dan Malaysia pada piala AFF 2020.

Dalam wawancara dengan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dia yakin bahwa Pratama Arhan akan lebih mampu bersaing dengan pendahulunya di Liga Jepang.

“Sebenarnya terkait menit bermain tidak bisa kita paksakan kepada klub bahwa Arhan harus mendapatkan menit bermain. Mungkin itu hanya dilakukan beberapa pemain seperti [Lionel] Messi, [Cristiano] Ronaldo, mungkin saja tapi untuk pemain lain tidak ada klausul itu.” kata Yoyok.

Baca Juga  10 Madrasah Aliyah (MA) Terbaik di Indonesia 2021 menurut LTMPT

Yoyok meyakini bahwa Pratama Arhan akan mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Tokyo Verdy.

“Arhan saya yakin dia mampu beradaptasi dan saya optimistis dia akan mendapat menit bermain sepanjang dia fokus dan mau bekerja keras, enggak berpikir media sosial, euforia. Saya yakin dia pasti bisa beradaptasi,” ucap Yoyok.

Yoyok meyakini bahwa anak didiknya sangat mampu bersaing dengan pemain lain di Tokyo Verdy karena kemampuan atlet asal Blora tersebut selalu diatas rata rata dibandingkan teman sebayanya.

“Dia dari kecil sudah terlihat beda dengan kawan-kawannya yang seangkatan. Dia sangat menonjol,” tambahnya.

Baca Juga: Model cantik Novi Amelia bunuh diri dengan terjun di Apartemen Kalibata

Pemain Indonesia lain yang pernah merumput di Jepang

Tiga pemain Indonesia lain yang pernah merumput di Liga Jepang yaitu Ricky Yacobi, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Namun karirnya masih belum tajam.

Ricky Yacobi bergabung dengan klub Matsushita Electric FC ditahun 1988. Lilipaly sempat bermain di Consandole Sapporo pada 2014.

Baca Juga  Narasi Taylor Swift di Promo Soundtrack Olimpiade Senam Wanita Amerika Serikat

Irfan Bachdim sendiri pernah bermain untuk Ventforet Kofu pada 2014 dan Consadole Sapporo di 2015. Namun, ketiganya kurang mampu bersaing di Liga Jepang.

Tags

jlpt,jlpt adalah,jlpt n5,jlpt n4,jlpt n5 test
jlpt sensei,jlpt n3,jlpt n1,jlpt n2,jlpt n5 pdf
jlpt n5 kanji