Sinopsis film: The Devil Wears Prada, dunia kerja toxic

Sinopsis film: The Devil Wears Prada, dunia kerja toxic

Fujiharu.com – Film lama The Devil Wears Prada 2006 kembali aku tonton hari ini. Isinya sangat bagus karena kita bisa mengetahui dunia kerja yang toxic, teman kerja yang bisa kita jadikan teman dan juga tentang yang bos gila kerja.

The Devil Wears Prada merupakan film yang diangkat dari buku yang berjudul sama karya  Lauren Weisberger, penulis wanita Amerika Serikat yang memikat karya karyanya dengan cerita yang menarik.

Film The Devil Wears Prada merupakan film yang diangkat dari dunia industri fashion yang glamor. Andy, seorang perempuan pintar yang tidak begitu mementingkan penampilannya harus bekerja menjadi seorang asisten Miranda Priestly, seorang Editor Majalah Runway yang tersohor dan stylish.

Miranda bukan hanya seorang editor majalah yang tersohor, tapi juga terkenal karena gila kerjanya sehingga siapapun tidak ingin berhadapan dengannya.

Semua hal yang diinginkan oleh Miranda harus terpenuhi.

Saat interview dengan Miranda, Andy sama sekali bukanlah kandidat yang diinginkan karena kualifikasi yang diharuskan ada dalam dunia fashion seperti langsing, mengerti dunia fashion, fashionable, dan gampang bergaul bukanlah tipe yang terlihat oleh Miranda.

Baca Juga  Album surprise Taylor Swift folklore

Tapi, Andy membuktikan bahwa dia bisa. Dia mengatakan dengan lantang bahwa dirinya bukanlah fashion material, tapi dirinya pintar dan bisa beradaptasi dengan pekerjaan.

Usaha keras tersebut ternyata membuahkan hasil. Andy diterima oleh Miranda sebagai asisten kedua setelah Emily.

Cast The Devil Wears Prada

Cast paling menonjol pada film The Devil Wears Prada adalah Miranda yang diperankan oleh Meryl Streep. Actingnya bahkan dipuji saking ciamiknya. Bahkan dialah sosok yang paling dominan dari keseluruhan film The Devil Wears Prada.

Meskipun sosok Meryl Streep begitu dominan, nama nama baru yang muncul dalam dunia film seperti Emily Blunt dan Anne Hathaway mencuri perhatian dunia karena peran yang dimainkannya. Kini Anne Hathaway dan Emily Blunt merupakan nama nama besar perfilman hollywood.

Film Box office yang sukses

Film yang rilis pada tahun 2006 ini sukses menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2006 dengan membukukan keuntungan lebih dari USD 326 juta dari budget awal USD 41 juta.

Baca Juga  Film Jepang Naoki Hanzawa Commemoration Year: Episode Zero

Bagi perhitungan keuntungan saat ini, jumlah keuntungan film The Devil Wears Prada yang sekitar USD 300 jutaan merupakan nilai yang sangat besar.

Sinopsis The Devil Wears Prada

Andy, seorang perempuan muda yang bercita cita jadi seorang jurnalis mendapatkan wawancara kerja sebagai seorang asisten Miranda di majalah Runway.

Runway merupakan majalah fashion besar yang dikomandani oleh Miranda Priestly yang sangat perfect dalam segala hal. Dia ingin segala hal yang di inginkannya berada sesuai dengan keinginannya.

Andy yang lebih mementingkan isi otak dari penampilan membuatnya jadi lelucon diawal kerja karena dia tidak bisa blend dengan lingkungan kerjanya. Andy tidak mempunyai sense of fashion yang bagus.

Baca Juga: Layangan Putus, film perselingkuhan dari kisah nyata?

Namun dengan keteguhan hati dan semangat Andy, segala hal bisa dia taklukkan. Dia berteman dengan bagian fashion agar dirinya bisa stylish, gaya kerjanya juga disesuaikan agar bisa selaras dengan Miranda yang super sibuk. Bahkan dia harus memprediksi segala halnya agar pekerjaannya bisa sempurna.

Lingkungan toxic yang dia dapatkan ditempat kerja seperti bos yang seenak udel meminta hal hal hal yang mustahil, teman kerja yang kurang suportif, dan hal baru yang seabrek banyaknya membuat Andy lebih dewasa.

Baca Juga  X Men Dark Phoenix Review, Cukup Menghibur

Tapi, dunia kerja itu telah merenggut hidup Andy. Kini dia hanya seorang yang mementingkan pekerjaan dibandingkan keluarga dan temannya. Dia mulai jauh dari teman dan keluarganya karena pekerjaan itu. Sampai saat yang menyedihkan dia harus putus dari pacarnya karena pekerjaan itu.

Namun, setelah semua hal dia dapatkan, dia kembali tersadar bahwa dia tidak ingin menukar semua cita cita dan teman teman yang baik demi pekerjaan ini. Dia akhirnya kabur dari pekerjaan itu.

Baca Juga: Film Dragon Zakura 2, usaha masuk Universitas terbaik Jepang

Dia berpikir bahwa dunianya akan kiamat karena Miranda merupakan orang kuat yang bisa mempengaruhi beberapa orang. Namun ternyata salah, dibalik sikap jahatnya Miranda, dia ternyata sangat menyayangi asistennya tersebut. Miranda bahkan membuat surat rekomendasi kepada bos baru Andy agar menerimanya. Andy sangat terharu karena Miranda bisa sebaik itu.