17 Orang terluka akibat serangan ‘Joker’ di kereta Tokyo

Fujiharu.com – 17 orang terluka dalam penyerangan yang terjadi di kereta Tokyo pada minggu malam, 31/10/21. Pelaku berpakaian layaknya musuh superhero dalam film Batman, Joker.

17 Orang terluka akibat serangan 'Joker' di kereta Tokyo

Kepolisian Tokyo telah menangka terduga penyerangan 17 orang di kereta Tokyo pada minggu malam di dalam gerbong. Kereta yang sedianya akan menuju Shinjuku menjadi panik ketika seorang pria mengacungkan pisau dan membakar beberapa kursi penumpang.

Terduga yang berumur sekitar 20 tahunan menyerang penumpang dan satu diantaranya berusia sekitar 60 tahunan dan sampai saat ini belum sadarkan diri.

Menurut NHK, polisi telah menangkap terduga pelaku penyerangan saat berada di kereta.

Departemen Kepolisian Metropolitan mengungkapkan bahwa pelaku penyerangan mengacungkan dan membakar beberapa kursi penumpang di kereta Keio Line, di kota Chofu barat Tokyo sekitar pukul 19.00.

Penyelidik juga mengungkapkan bahwa pelaku menyiramkan sesuatu seperti minyak dan menyalakannya. Akibatnya ada api terbakar dan asap mengepul dari gerbong kejadian.

Akibat insiden tersebut, para penumpang panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga  Pendaftaran Online SBMPTN

Dalam beberapa video di twitter terlihat para penumpang berlarian dan dibelakang mereka terlihat asap.

Baca juga: Cara kirim barang ke Jepang dengan JNE

Beberapa penumpang juga keluar untuk menyelamatkan diri dari kereta dengan cara menerobos jendela kereta api.

Operator kereta Keio Corporation menginfromasikan bahwa kereta ekspress tersebut menuju Shinjuku dan berhenti secara darurat di stasiun Kokuryo karena adanya penyerangan dari seseorang yang berpakaian seperti Joker. Padahal kereta tersebut biasanya tidak berhenti di stasiun tersebut.

Setelah kereta berhenti di stasiun Kokuryo, para penumpang langsung dievakuasi. beberapa ambulance telah tiba di lokasi.

Dalam website perusahaan kereta tersebut mengatakan bahwa jalur tersebut saat ini ditangguhkan dari dan keluar jalurnya untuk sementara waktu.

Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku penyerangan tersebut. Nama pelaku adalah Hattori Kyota, 24 tahun. Saat beraksi, pelaku menggunakan kostum yang mirip dengan Joker, musuh dalam film Batman.

Hattori Kyota terinspirasi melakukan penyerangan tersebut seperti kejadian pada Agustus lalu di Odakyu Line Tokyo.

Baca Juga  Agar tidak Tertipu Belanja Online

Baca juga: Anak paul Walker menikah didampingi Vin Diesel

Pelaku berpikir bahwa jika dia membunuh setidaknya 2 orang, maka dia bisa dihukum mati.

Penyerangan ada Agustus lalu teradi di kereta Odakyu Line Tokyo dan sedikitnya melukai 10 orang penumpang lainnya.