Aplikasi buat Paspor Online Mpaspor

Aplikasi buat Paspor Online Mpaspor

UJIAN MNN BAB 17 UJIAN MNN BAB 19 UJIAN MNN BAB 21 KELAS 11 KIRA KIRA

Jika kamu ingin membuat paspor secara online, kamu harus menggunakan aplikasi membuat paspor online ini karena akan membuatmu lebih mudah dalam melakukannya.

Nama app pembuatan paspor

Nama aplikasi membuat paspor online adalah Aplikasi M-Paspor.

Mpaspor digunakan untuk membuat paspor baru dan juga mengganti paspor yang lama atau memperpanjang paspornya. Dengan Mpaspor, maka kita akan lebih gampang dalam melakukan pendaftaran dan juga antrian saat membuat paspor.

Dengan menggunakan M Paspor akan memudahkan pemohon paspor karena kita cukup upload data data seperti KTP, KK dan bukti lain seperti buku nikah, baptis atau ijazah. MPaspor juga digunakan untuk membayar permohonan paspor secara mbanking atau manual dan kita bisa memilih untuk membuat paspor di lokasi mana.

Fitur Mpaspor juga cukup bagus, karena bisa cek kuota harian permohonan paspor, validasi NIK Dukcapil, jadwal ulang kedatangan untuk membuat paspor, dll.

Tata Cara menggunakan Mpaspor

Kamu bisa menggunakan appstore atau playstore untuk mengunduh aplikasi buat paspor online atau klik langsung di sini.

APLIKASI MPASPOR

1. Buat akun sesuai identitasmu

2. Validasikan akun dengan email yang kamu sertakan

3. Isi data diri untuk membuat paspor online

Untuk pengisian data diri, gunakan data data KK, KTP dan bukti lain seperti Ijazah yang telah di scan atau difoto karena akan diunggah di Mpaspor.

4. Isi paspor yang ingin dibuat, apakah paspor biasa atau elektronik

Paspor biasa akan lebih cepat muncul dari lokasi kamu, tapi jika membuat paspor elektronik akan lebih lama, bahkan akan dilempar lebih jauh. Selalu cek setiap hari untuk mendapatkan lokasi yang dekat dengamu.

4. Pilih imigrasi yang dekat dan kapan datangnya.

5. Kamu akan dapat kode booking untuk pembayatan paspor. Ingat, waktu yang disedikan hanya 2 jam, jadi segera bayar ya, atau otomatis gagal jika melebihi 2 jam setelah diberikan kode booking bayar.

6. Jika telah bayar, kamu tunggu sampai jadwal kedatangan ke Imigrasi untuk buat paspor secara online.

7. Kamu bisa reschedule kedatangan satu kali ya.

Note:
Pada saat datang ke imigrasi, bawa dokumen asli dan copy ini ya.

  1. KTP
  2. KK (kartu Kleuarga)
  3. Bukti lain seperti Ijazah, surat nikah da baptis atau pergantian nama

Kekurangan Mpaspor

Ada beberapa hal yang menurutku harus diperbaiki kedepannya, meskipun saat ini cukup bagus dalam pembuatan paspor secara online dengan Mpaspor.

1. Aplikasi sering bug

Ketika kita sering buka app, kadang mereka minta selalu direload, tapi tetap tidak berfungsi, layar seperti error. Makanya aku sering install dan uninstall app. Selama email masih sama, data tidak hilang.

2. Harus sering cek

Aku tinggal diwilayah Jabodetabek, maka akan lebih mudah dan nyaman jika membuat di imigrasi terdekat dengan daerahku, tapi karena membuat paspor online elektronik, seringnya aku dilempar ke Cengkareng (80km an), Bandung atau Bandar lampung.

Karena jauh dari tempatku, maka aku selalu cek setiap malam agar dapat kuota di imigrasi terdekat. Alhamdulilah aku dapat di Imigrasi Jakarta Pusat, Kemayoran yang mudah untuk di datangi dengan Kereta atau kendaraan lainnya.

3. Rating jelek di app

Saat akan download aplikasi membuat paspor online Mpaspor, aku ragu karena saat melihat rating aplikasinya sangat jelek. Saat itu aku melihat ratingnya cuma 2. Hal ini menandakan banyak orang yang review jelek pada app ini. Apakah ini app yang benar atau tiruan ya, itulah beberapa keraguan saat akan download app Mpaspor.

Semoga dengan beberapa kekurangan hal itu membuat app Mpaspor semakin berbenah diri dan semakin bagus agar proses administrasi apapun semakin mudah dan nyaman.