Biaya kerja ke Jepang berapa?

Biaya kerja ke Jepang berapa?

FUJIHARU – Berapakah biaya kerja ke Jepang? Banyak sekali orang Indonesia yang ingin menjadi TKI Jepang karena tergiur dengan gaji tki Jepang yang katanya gajinya besar. Apalagi, saat ini Jepang sedang membutuhkan tenaga dari berbagai negara lain, salah satunya adalah Indonesia.

Gaji magang di Jepang

Gaji yang akan diterima oleh TKI Jepang pastinya jauh lebih besar dibandingkan untuk pekerjaan sejenis jika dibandingkan dengan negara lain seperti Arab, Taiwan, dan lainnya.

Lalu berapakah gaji yang akan diterima oleh pekerja Indonesia di Jepang?

Gaji di Jepang pastinya beragam tergantung dengan jenis pekerjaan, lokasi kerja dan kemampuan yang dimiliki oleh pekerja yang ingin kerja di Jepang.

Baca Juga: Berapa gaji di Jepang?

Gaji di Jepang perbulan

Bagi yang masih magang ke Jepang, gajinya tidak terlalu besar dibandingkan dengan pekerja dengan ketrampilan atau Ginojisshuusei. Bagi yang magang ke Jepang rata rata awal gajinya mungkin sekitar Rp. 10 Juta an, tapi belum dengan yang lainnya. Jadi bisa saja total gaji perbulan di Jepang sekitar 15-17 juta rupiah perbulan. Gaji magang Jepang pastinya berbeda setiap orangnya, jadi jangan samakan gaji magang di Jepang dengan orang lain.

Lalu bagaimana dengan gaji pekerja dengan ketrampilan atau Ginoujisshuusei? Dari info yang beredar, gaji setiap bulan di Jepang sekitar 17 juta, belum dengan lainnya. Gaji tambahan lain biasanya berupa bonus, lembur, dll. Jadi pundi pundi orang yang magang di Jepang atau Ginou Jisshuusei cukup besar jumlahnya.

Baca Juga: Jenis Part Time di Jepang

Cara agar bisa kerja ke Jepang

Untuk kerja ke jepang jalur swasta dan kerja ke jepang jalur negeri bisa kamu tempuh jika berharap mendapatkan gaji besar dari kerja di Jepang.

Jalur Negeri ke Jepang

Jika tertarik bekerja di jepang dengan jalur negeri, biasanya kamu harus mencari semua informasinya sendiri yang nantinya akan menguras waktu dan tenaga yang lebih karena kamu harus siap setiap saat. Kamu harus belajar bahasa Jepang di tempat kursus atau LPK. Lalu kamu akan mencari info kapan penerimaan magang ke Jepang. Biasanya setiap tahun pasti ada informasi perekrutannya.

Dengan jalur negeri ini, kamu bisa menghemat uang sangat banyak, tapi bisa juga kamu akan terkuras habis karena kamu akan menghadapi trial error sendiri.

Saran aku sih, silahkan kamu datang ke LPK dan utarakan niatmu bahwa akan pergi ke Jepang, nanti akan dibantu, meskipun ada biaya tambahan. Info biaya LPK Jepang ini ada di bawah ya.

Ada beberapa juga yang menyebut jalur negeri ini dengan IMM Japan.

Baca Juga: Buku bahasa Jepang yang digunakan di LPK

Jalur Swasta ke Jepang

Jalur lain untuk bekerja ke Jepang adalah dengan jalur swasta. Dengan cara ini, kemungkinan kamu akan bekerja di Jepang akan lebih tinggi, tapi harus membayar uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Salah satu perusahaan yang sering merekrut calon pekerja ke Jepang adalah PT Minori. Banyak sekali alumni yang berangkat ke Jepang berkat PT Minori. Silahkan cari infonya di website Minori langsung.

Dengan cara swasta ini, syarat kerja ke Jepang akan langsung di cek dari awal dan mereka akan mempunyai program khusus yang akan membuatmu menjadi pribadi yang bisa bahasa jepang dan juga tangguh di jepang, nantinya.

Di tempat LPK swasta juga, kamu akan mendapatkan berbagai informasi bermanfaat seputar belajar bahasa jepang, biaya hidup di jepang untuk mahasiswa dan pekerja, gaji kerja di jepang pertanian, biaya magang ke jepang, cara magang ke jepang tanpa biaya, dll.

Dengan mengetahui informasi biaya berangkat kerja ke jepang, kamu akan menyiapkan dana dan mental bisa lebih baik dan jauh hari, tanpa merepotkan secara tiba tiba. Dengan mengetahui biaya hidup di jepang, gaji di jepang, kamu akan bisa mempersiapkan biaya hidup di jepang lebih baik dan bekerja dengan tenang.

Baca Juga: Biaya hidup di Jepang

LPK Swasta yang membantu ke Jepang

Bagi yang tertarik ke Jepang dan agar lebih yakin dengan program dan biaya yang akan dikeluarkan, aku mempunyai informasi LPK yang bisa membawa mimpimu ke Jepang dan mendapatkan gaji besar di jepang.

Nama LPK tersebut adalah LPK Akari Harapan yang ada di Cirebon.

Klik link ini untuk mengetahui biaya LPK Jepang di LPK Jepang Terdekat ini. Kamu akan tahu biaya LPK Jepang.