LPK AKARI HARAPAN

LPK AKARI HARAPAN

FUJIHARU – Bagi yang ingin bekerja di Jepang, bisa menghubungi LPK Akari Harapan Cirebon yang merupakan LPK bahasa Jepang terdekat, apalagi di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

LPK Akari Harapan berlokasi di sekitar Trusmi, Cirebon. Di tempat lain juga ada lho. Cuma aku akan infokan LPK Akari Harapan Cirebon.

Bagi yang ingin mengetahui biaya ke Jepang berapa, silahkan cek di bawah ini ya.

Biaya LPK Jepang

Untuk pendaftaran atau biaya lain, pastinya bisa jadi akan berubah tergantung waktu dan juga jenis pekerjaan yang akan diambil nantinya. Tapi dengan mengetahui secara umum data mengenai biaya kerja ke Jepang, kamu akan lebih mantap untuk mempersiapkannya. Jangan lupa, hubungi admin dari LPK Akari Harapan juga ya biar tambah jelas.

Baca Juga: Berapa biaya hidup di Jepang

Biaya Kursus bahasa Jepang

Kursus bahasa Jepang akan diberikan bagi siapapun yang akan mendaftar di LPK Akari Harapan dengan biaya kursus sekitar Rp. 6 Juta. Jangan lewatkan promonya sehingga biaya akan semakin hemat.

Dengan 6 Juta, kamu akan belajar bahasa Jepang minimal 4 bulan sampai 6 bulan. Level yang akan kamu dapatkan adalah lulus JLPT N4. Jangan khawatir, nantinya akan di pandu oleh sensei senseinya.

Buku yang digunakan adalah buku Minna no nihongo shokyu 1 dan shokyu 2 agar siswa yang belajar bisa lulus JLPT N4 atau JFT.

JLPT adalah tes standar bahasa Jepang seperti TOEFL dalam bahasa Inggris.

Biaya 6 Juta termasuk biaya asrama juga. Cuma, tidak termasuk listrik dan makan ya. Biasanya biaya listrik urunan atau patungan dengan teman lainnya, sebulan mungkin 50 ribu rupiah.

Tidak disarankan bagi orang atau siswa yang pulang pergi untuk belajar bahasa Jepang, karena hasilnya tidak akan maksimal. So, tinggal di asrama menjadi jalan terbaik untuk belajar bahasa Jepang. Kamu kan masih bisa pulang sabtu dan minggu.

Baca Juga: Buku yang digunakan untuk belajar bahasa Jepang

Jadwal belajar bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang sendiri dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Jika diperlukan akan ditambah sampai jam 2. Jika materi sulit, bisa jadi akan ditambah sampai jam 4, sesuai dengan kebutuhan pengajaran.

Pre Medical Check Up

Wajib dilakukan bagi siswa atau orang yang akan belajar di LPK Akari Harapan untuk check kesehatan atau medical check up dulu untuk memastikan badannya sehat. Jika sehat, maka proses selanjutnya bisa dilakukan. Jika masih belum sehat, bisa diobati terlebih dulu sampai sembuh tuntas. Untuk biaya medical check up sekitar 450.000.

Baca Juga: Jenis pekerjaan di Jepang

Ujian JFT dan Skilled Worker

Ujian JFT adalah target utama belajar bahasa Jepang, biasanya setara dengan JLPT N4. Jika kamu telah lolos ujian JFT, maka satu tahap untuk bekerja di Jepang bisa terlaksana. Lalu, setelahnya ujian Skilled Worker.

Untuk kedua tes tersebut pastinya harga ujiannya berbeda beda. Untuk JFT sendiri sekitar Rp. 400.000. Namun untuk ujian skilled worker tergantung bidang yang akan kalian pilih saat akan bekerja di Jepang.

Bidang pekerjaan salah satunya adalah pertanian, perawat dan makanan. Jika dikira kira, maka harga ujiannya adalah Rp. 500.000.

Lulus Ujian JFT dan skilled Worker

Jika kamu lulus tes tersebut, maka kesempatan kamu ke Jepang semakin dekat. Biasanya kamu tinggal wawancara dengan pihak Jepang.

Baca Juga: Berapa gaji di Jepang

Biaya jika dibantu dengan LPK Jepang

Jika kamu ingin terima beres dan cukup dengan belajar dan jaga kesehatan, maka bisa dibantu dengan LPK Jepang. Biasanya setiap tempat akan memberikan tarif yang berbeda karena tergantung dengan perjanjian atau juga bidang yang akan mereka pilih.

Untuk total biaya jika dibantu LPK membutuhkan dana sekitar 18 juta sampai 25 juta. Jika tidak bisa, kamu bisa mencicilnya atau mendapatkan dana talangan. Dari siapa? Psst! Silahkan tanya langsung ke LPK nya.

Jika ditotal, kemungkinan kamu akan menghabiskan dana sekitar kurang dari 30 juta untuk pergi bekerja ke Jepang. Wah besar ya total dana yang harus dikeluarkan.

Meskipun besar, jumlah segitu bisa kamu dapatkan kembali dalam waktu 2 sampai 3 bulan bekerja di Jepang. Untuk lama bekerja di jepang, macam macam ya waktunya, bisa lebih dari 2 tahun.

Sudah jelas kan berapa biaya untuk kerja di Jepang?

Baca Juga: Berapa biaya kerja ke Jepang?

Bagi yang tertarik ke Jepang dibantu dengan LPK Jepang Akari Harapan Cirebon, bisa klik facebooknya.