Tag Archives: jepang

Surat Cinta dari Ibuku yang di Jepang

Surat Cinta dari Ibuku yang di Jepang

FUJIHARU – Gimana rasanya mendapatkan surat dari yang tersayang? Hahaha Seneng banget kan? Sama, aku juga merasakan kasih sayang dari isi surat tersebut. Tapi, kok pake surat? Kan sekarang ada LINE, Whatsapp, Messenger, Facebook, dan aplikasi online lainnya yang lebih cepat dan bagus kan? Kok surat sih? Ini adalah cerita …

Buka Puasa Pertama di Jepang, Bersama Anak UPI!

Buka Puasa Pertama di Jepang, Bersama Anak UPI!

FUJIHARU – Buka bareng bersama alumni bahasa Jepang UPI Bandung di Maebashi Jepang emang dinantikan. Hehe soalnya meskipun kita nggak begitu kenal masing masing, dengan adanya “darah” UPI Bandung,¬† membuat kita serasa kenal lama. Heheh begitulah yang aku rasakan. Ini adalah sedikit cerita tentang buka puasa pertama di Jepang bersama …

Asean Cafe di Gunma Jepang

Asean Cafe di Gunma Jepang

FUJIHARU – Ketika kita berada di negara asing, satu hal yang membuat kita rindu serindu rindunya adalah makanan khas Indonesia. Iya, beneran lho. Selama aku di Jepang, kangen banget makanan Indonesia, entah nasi goreng, baso atau makanan lainnya. Dan, satu resto yang bisa mengobati rasa kangen itu adalah ASEAN CAFE. …

Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!

Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!

FUJIHARU – Dimanakah tempat asyik untuk nongkrong di Maebashi, Gunma Jepang? Tempat ini bisa kamu gunakan hanya sekedar hangout atau cuma ngadem saat saat musim panas atau ngangetin saat musim dingin. Berikut ini adalah beberapa tempat asyik yang sering aku datangi saat di Jepang. Daiso adalah salah satu yang aku …

Kereta Api Jepang, Saikou!

Kereta Api Jepang, Saikou!

FUJIHARU – Bagaimanakah kondisi perkereta api an di Jepang? “Aku baik baik saja”. Jangan dinyanyikan! Hehehe. Menarik sekali untuk membicarakan tentang perkereta api an di Jepang. Kereta api di Jepang merupakan alat transportasi yang sangat vital. Hampir sebagaian besar orang Jepang menggunakannya. Kaya, miskin, tua, muda, anak anak menggunakan moda …

Jenis Sampah Menurut Pemerintah Jepang

Jenis Sampah Menurut Pemerintah Jepang

FUJIHARU – Kamu udah tau dong cara memilah sampah? Masih belum? Hmm…kalo di Indonesia,setahu aku belum¬† ada sosialisasi pemilahan sampah seperti di Jepang. Atau ada? Yang tahu boleh komen dibawah ya. Aku akan sedikit bercerita tentang jenis sampah menurut Jepang. Contoh selebaran dari shiyakusho tentang sampah Pemilahan sampah di Jepang …

Jadwal Buang Sampah di Jepang, Nggak Diambil Sampahnya!

Jadwal Buang Sampah di Jepang, Nggak Diambil Sampahnya!

FUJIHARU – Buanglah sampah di tasmu! Itulah pengandaian aku terhadap sampah di negeri sakura ini. Bagaimana tidak, kondisinya tuh kontras banget dengan pengelolaan sampah di Indonesia Indonesia. Pengelolaan sampah di Indonesia memang harus diperbaiki, meskipun hampir di setiap sudut jalan ada tempat pembuangan sampah. Beda banget dengan pemilihan sampah di …

Gearbest Response Slower

Gearbest Response Slower

FUJIHARU – Thanks god, i just had to buy once not twice not even three. Because if i have to do that again, its gonna be terrifying for me. GEARBEST Response Slower. Eventhough the item that i have ordered delivered perfectly, but as a consumer, i just suggest that they …

Film dan Anime yang bisa ditonton saat Senggang

Film dan Anime yang bisa ditonton saat Senggang

FUJIHARU – Suka nonton film atau anime nggak? Kalo suka, pas banget nih sama situs yang akan aku infokan ini. Biasanya aku sering cek di situs ini terkait film terbaru, anime terbaru atau sekedar browsing film asia. Film ini biasa aku tonton saat senggang. Kalian juga bisa mendownload langsung filmnya …

Pengalaman menjadi interpreter pertama kali di Jepang

Pengalaman menjadi interpreter pertama kali di Jepang

FUJIHARU – Ini adalah pengalaman pertama kalinya aku menjadi seorang translator, interpreter atau penerjemah bahasa Jepang dan Indonesia saat di Jepang. Bukan acara besar, resmi dan megah, tapi hanya sebatas interpreter gadungan yang membantu teman teman Indonesia saat mencari baito/ arubaito. Berapa gaji di Jepang? Kerjaannya ngapain? Baito penerjemah di …